Oliv: Desain Elegan untuk Merek Minyak Zaitun Swedia

Kombinasi Kualitas, Kelas, dan Modernitas

Dari kebun pohon Frantoio yang indah di Swedia hingga kehadiran online yang kuat, Oliv adalah kombinasi sempurna antara kualitas, kelas, dan modernitas. Kami terinspirasi oleh gerakan minimalis untuk menciptakan desain yang bersih dan berani.

Oliv adalah merek minyak zaitun extra virgin dari Swedia. Merek ini menjadi salah satu pelopor dalam menanam pohon Frantoio di Swedia dan mengekspornya ke seluruh dunia. Mereka menghasilkan produk berkualitas tinggi dan eksklusif.

Untuk botol produk utama, kami memilih kaca dengan lapisan glossy yang memantulkan cahaya dan sangat cocok untuk menampilkan warna-warna yang cerah. Untuk botol produk sekunder, minyak spesial dengan sentuhan rasa pedas (rucola dan daun sawi) kami menggunakan label matte yang bersih dengan foil ber tekstur biru pada logo. Kedua botol terbuat dari kaca Borosilikat. Kotaknya berwarna hitam dengan logo matte. Kotak ini diisi dengan serutan kayu hinoki yang harum.

Proyek ini dimulai pada Mei 2020 dan selesai pada November 2020. Studio Victor Weiss berlokasi di Blumenau, Brasil, sementara Oliv berasal dari Skane, Swedia. Peluncuran merek ini diharapkan pada awal 2023 karena menghadapi tantangan sejak pandemi.

Emma Olsson, pendiri Oliv, bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mungkin untuk menanam pohon Frantoio dan memproduksi minyak zaitun di iklim dingin Swedia. Hal ini unik karena pohon Frantoio biasanya dikenal membutuhkan iklim mirip Mediterania untuk bertahan hidup. Sebagai penghormatan terhadap fakta ikonik ini, kami memilih untuk menyertakan bendera Swedia dalam branding dan kemasan. Melalui ini, kami bertujuan untuk menginspirasi kebanggaan di pasar Swedia dan membangkitkan rasa ingin tahu dari negara lain.

Bagian paling menantang dari proyek ini adalah pemilihan kaca. Kaca tersebut harus elegan, berkelanjutan, dan yang terpenting, menjaga kualitas produk. Menampilkan warna minyak zaitun extra virgin juga menjadi prioritas bagi Emma. Biasanya kemasan minyak zaitun akan menggunakan kaca berwarna atau kaleng untuk menghindari paparan sinar matahari. Namun, bersama dengan produsen mitra, kami berhasil menciptakan kombinasi paten antara kaca Borosilikat dan bahan-bahan khusus (rahasia) yang menciptakan material yang sempurna; kaca semi transparan yang unik yang mempertahankan visibilitas dan kualitas produk minyak zaitun extra virgin.

Desain Oliv adalah botol kaca yang mewah, berkelanjutan, dan berkelas yang tetap menjaga kualitas produk dan menampilkan warna khusus minyak zaitun extra virgin. Biasanya, kemasan minyak zaitun akan menggunakan kaca berwarna atau kaleng untuk menghindari paparan sinar matahari. Namun, desainer mampu, melalui kombinasi paten antara kaca Borosilikat dan bahan-bahan rahasia dengan produsen mitra, menciptakan kaca transparan yang unik yang akan mempertahankan visibilitas minyak dan kualitas produk. Oliv, merek minyak zaitun extra virgin asal Swedia.

Desain ini meraih Penghargaan Perak dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2023. Penghargaan Perak A' Design: Diberikan kepada desain yang kreatif, luar biasa, dan luar biasa profesional yang menggambarkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Victor Weiss
Kredit Gambar: Victor Weiss
Anggota Tim Proyek: Victor Weiss
Nama Proyek: Oliv
Klien Proyek: Victor Weiss


Oliv IMG #2
Oliv IMG #3
Oliv IMG #4
Oliv IMG #5
Oliv IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang