Tranquil By The Sea: Pengalaman Hidup Mewah yang Tenang di Tepi Laut

Desain Apartemen Pribadi oleh Darren Pirono dan Jefferson Frans Tan

Terletak di titik paling utara Jakarta, apartemen Regatta menawarkan pelarian sempurna dari keramaian kota. Dikelilingi oleh laut, apartemen ini menampilkan desain yang memaksimalkan pemandangan laut dan menawarkan kedamaian yang jarang ditemukan di tengah kota ramai.

Tranquil By The Sea adalah hasil dari dua unit apartemen yang digabungkan menjadi satu. Desain ruang yang luas dan pemandangan laut yang memukau menjadi dua elemen utama yang membuat apartemen ini berbeda dari yang lain. Dengan dua kamar tidur utama, satu kamar tidur anak, ruang tamu dan ruang makan terbuka, ruang kerja, dan dapur, apartemen ini menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk hidup mewah dan nyaman.

Material yang mewah, ekonomis, ringan, mudah diangkut, dan tahan korosi digunakan dalam pembangunan proyek ini. Misalnya, dinding batu di belakang ruang makan dibuat dengan screed dan cat tekstur batu khusus, yang mengurangi berat dan praktis, serta mudah dalam perawatan dan pembersihan. Sistem pencahayaan menggunakan sistem lampu magnetik yang memungkinkan pengguna untuk menyiapkan penempatan lampu mereka sendiri.

Proyek ini dimulai pada Oktober 2021 dan selesai pada Oktober 2022. Dengan luas netto 250 meter persegi, apartemen ini memiliki dua kamar tidur utama, satu kamar tidur anak, satu ruang tamu dan ruang makan dengan meja counter dan set dapur, dua ruang serbuk, dua dapur basah kerja dan area layanan di belakang pintu panel kamuflase.

Desainer memilih material dengan warna gelap, hangat, dan kontras dengan warna biru dari jendela tirai dan laut, sehingga menekankan perasaan dikelilingi oleh laut dan mengarahkan perhatian ke pemandangan laut di luar. Selain itu, pendekatan direktif dalam pengaturan ruang membagi area dengan tepat, bersama dengan penggunaan material dan gaya yang berbeda pada setiap urutan, untuk memecah area sehingga tidak terasa terlalu luas dan pendek mengingat tinggi langit-langit yang rendah.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Perunggu dalam kategori Ruang Interior, Desain Ritel dan Pameran pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang menunjukkan pengalaman dan kecerdasan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Darren Pirono
Kredit Gambar: Fernando Gomulya
Anggota Tim Proyek: Architect and Interior Design: Darren Pirono and Jefferson Frans Tan (Upper Room Collaborative Studio), Contractor: Fendy Johan (Prosign Prosperity), Custom Furniture: Rudi Irvan (PRETTIQ), Lighting Supplies: Mack Phillip
Nama Proyek: Tranquil By The Sea
Klien Proyek: Darren Pirono


Tranquil By The Sea IMG #2
Tranquil By The Sea IMG #3
Tranquil By The Sea IMG #4
Tranquil By The Sea IMG #5
Tranquil By The Sea IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang