Hermosa 21: Desain Villa Terasa yang Menggabungkan Keindahan Alam dan Gaya Hidup Urban

Desain yang Unik dan Menarik oleh Ken Thong

Desain Hermosa 21, karya Ken Thong, merupakan sebuah villa terasa yang menggabungkan keindahan alam dengan gaya hidup urban. Terinspirasi oleh lingkungan yang hijau dan dekat dengan alam, desain ini menekankan taman belakang sebagai lanskap utama dan cahaya alami untuk area umum, sehingga berhasil menangkap nuansa menenangkan dari sekitarnya dan mentransformasikannya ke dalam ruang interior. Dengan konsep tata letak terbuka yang terinspirasi alam, desain ini menciptakan suasana yang santai dan menghubungkan visual setiap area dengan gaya urban yang nyaman melalui perpaduan warna dan bentuk yang bermain-main. Fitur desain kontemporer digunakan untuk mencerahkan penampilan keseluruhan sambil menyoroti keterbukaan arsitektur interiornya.

Desain Hermosa 21 memiliki keunikan dan keunggulan yang membedakannya dari desain lainnya. Dengan penekanan pada nuansa netral modern yang ditonjolkan dengan sentuhan warna dan bentuk yang segar dalam bentuk lukisan dan furnitur aksen, serta penggunaan berbagai tekstur dan material yang menarik, desain ini menciptakan lapisan-lapisan menarik bagi penghuni untuk menikmati nuansa yang menyegarkan dari sekitarnya dengan gaya dan kenyamanan. Selain kualitas transparan, artistik, dan mudah diakses, fokus tim pada desain ini adalah memastikan bahwa ruang secara keseluruhan memiliki cahaya alami yang cukup, serta aliran udara yang tidak terganggu melalui tata letak interior terbuka untuk meningkatkan interaksi dan komunikasi bagi keluarga.

Desain Hermosa 21 diwujudkan dengan menggunakan bahan bangunan alami yang sesuai dengan konsep terinspirasi alam. Pada area ruang tamu, dinding utama dihiasi dengan plesteran yang mirip semen untuk menyoroti ketinggian ruang ganda. Selain itu, sebuah patung pencahayaan kustom yang terdiri dari lampu dinding bulat kecil memberikan suasana hangat untuk ruang tamu serta berfungsi sebagai hiasan. Lantai dapur basah diganti dengan lantai kerikil untuk mencocokkan konsep keseluruhan dan memudahkan perawatan.

Spesifikasi desain Hermosa 21 mencakup villa terasa seluas 2.741 kaki persegi dengan 5 kamar tidur dan 5 kamar mandi.

Desain Hermosa 21 berlokasi di kawasan Eco Sanctuary yang tenang. Desain villa terasa ini mencerminkan gaya hidup santai pemiliknya dengan palet warna yang bersih dan ceria. Rumah urban dengan nuansa netral ini menampilkan sentuhan warna dan bentuk yang segar dalam bentuk lukisan dan furnitur modern, serta berbagai tekstur dan material yang menciptakan lapisan menarik untuk menangkap nuansa penyegar dari sekitarnya dengan gaya dan kenyamanan, sementara desain yang lembut dan alami memudarkan batas antara interior dan eksterior.

Desain Hermosa 21 telah memenangkan penghargaan bergengsi A' Design Award dalam kategori Interior Space, Retail and Exhibition Design pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Penghargaan ini dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Sumber gambar: TWJPTO

Hak Cipta: Desain ini merupakan hak cipta The Roof Studio, 2023.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ken Thong
Kredit Gambar: TWJPTO
Anggota Tim Proyek: Ken Thong
Nama Proyek: Hermosa 21
Klien Proyek: Ken Thong


Hermosa 21 IMG #2
Hermosa 21 IMG #3
Hermosa 21 IMG #4
Hermosa 21 IMG #5
Hermosa 21 IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang