Denver Hsu: Menciptakan Harmoni dalam Kesederhanaan dengan Jiangwan Yipin

Merangkum Elegansi Minimalis dalam Desain Interior

Denver Hsu, desainer terkenal, menciptakan karya seni arsitektur dalam bentuk hunian bernama Jiangwan Yipin. Dengan menggabungkan estetika minimalis dan gaya hidup sederhana, Hsu menciptakan ruang yang elegan dan fungsional.

Proyek Jiangwan Yipin adalah hasil dari inspirasi yang berasal dari perpaduan sofa khaki, meja teh berwarna kayu, karpet warna terang dengan percikan tinta, dan lemari TV berwarna kayu dengan baja hitam mat dan papan batu abu-abu. Desain ini menciptakan suasana yang tenang dan elegan. Cahaya matahari yang menerobos melalui tirai tipis dan berubah sudutnya seiring berjalannya waktu, menciptakan lapisan demi lapisan gambar yang indah.

Yang membuat proyek ini unik adalah penggunaan garis yang mengalir, tekstur alami yang indah, warna yang bersih, dan lukisan dekoratif minimalis. Hsu berhasil menciptakan trinitas waktu, ruang, dan material, serta melanjutkan gaya minimalis yang konsisten. Dengan menggunakan luas area cat oven, langit-langit dan lantai menjadi satu, menciptakan ruang yang transparan dan cerah. Hal ini memperluas visi ruang sambil menggambarkan kontur cahaya dan bayangan, serta menunjukkan jejak waktu melalui aktivitas manusia.

Proyek ini mencakup total 190 meter persegi. Dengan gaya interior modern, minimalis, murni, dan bergaya Asia, ruang ini dibagi menjadi area fungsional yang jelas dan teratur dengan blok warna murni. Dari furnitur ruang makan yang seragam hingga dinding baja hitam mat minimalis, lemari abu-abu, dan meja dapur berwarna abu-abu gelap, setiap detail dirancang dengan hati-hati.

Proyek ini dimulai pada Mei 2019 di Nanning dan selesai pada Desember 2021 di Nanning. Dalam penelitian desain ini, tekstur warna kayu asli dan pencahayaan yang elegan memberikan rasa ketenangan. Batu-batu di dinding dan lantai dipotong dalam proporsi yang nyaman, menciptakan kedalaman artistik tanpa batas.

Salah satu tantangan dalam desain ini adalah menciptakan garis skirting, garis langit-langit, dan jahitan cekung yang terintegrasi. Hal ini menciptakan perasaan memiliki dunia sendiri dalam satu inci persegi. Dalam desain hunian ini, Hsu menggabungkan gaya hidup pemilik yang sederhana, memadukannya dengan dekorasi yang tepat, material alami, dan kerajinan yang baru dan segar, membuat ruang ini memiliki banyak lapisan dan memberikan lebih banyak kemungkinan untuk pola perumahan keluarga baru.

Proyek ini telah mendapatkan penghargaan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang menunjukkan pengalaman dan kelihaian. Dikenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Hak cipta untuk konten visual mengenai desain ini dimiliki oleh Sense Space, 2021. Hak cipta untuk desain ini dimiliki oleh Denver Hsu, 2021. Dengan Jiangwan Yipin, Denver Hsu sekali lagi membuktikan bahwa desain interior dapat menjadi bentuk seni yang menggabungkan fungsi dan estetika.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Denver Hsu
Kredit Gambar: Copyrights belong to Sense Space, 2021.
Anggota Tim Proyek: Denver Hsu
Nama Proyek: Jiangwan Yipin
Klien Proyek: Denver Hsu


Jiangwan Yipin IMG #2
Jiangwan Yipin IMG #3
Jiangwan Yipin IMG #4
Jiangwan Yipin IMG #5
Jiangwan Yipin IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang