Vicutu Concept: Menggabungkan Seni dan Fashion dalam Desain Flagship Store yang Inovatif

Merangkum Elemen Inti Merek dalam Arsitektur yang Eksklusif

Pendahuluan

Desain konsep Vicutu adalah sebuah pencapaian luar biasa dalam menggabungkan seni, arsitektur, dan fashion dalam sebuah flagship store yang inovatif. Dibuat oleh Antistatics Architecture, toko ini mengartikulasikan dan memvisualisasikan elemen inti merek melalui eksplorasi, manipulasi, dan reinkarnasi. Dengan mempertahankan ekspresi kain, penjahitannya, dan kualitas fashion yang luar biasa, toko ini memberikan pengalaman unik bagi pelanggan.

Isi

Salah satu aspek paling menarik dari toko konsep Vicutu adalah fasadnya yang mengagumkan. Mengadopsi sistem anyaman aluminium tiga dimensi dalam skala besar, fasad ini mencerminkan proses produksi dan sifat kain pria. Seperti proses penjahitan kain datar menjadi gaun tiga dimensi, konstruksi fasad ini melibatkan proses fabrikasi inovatif yang melengkungkan dan melenturkan lembaran aluminium menjadi geometri melengkung ganda yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, seluruh toko ini dirancang dengan menggunakan bahasa arsitektur yang eksklusif. Di dalamnya, bahasa anyaman diagrid yang saling terkait menciptakan kesatuan melalui ekspresi yang beragam dan implementasinya sebagai detail. Bahasa ini hadir sebagai relief di dalam podium, sebagai grafik dalam pola lantai, dan sebagai jalinan tiga dimensi pada fasad interior. Geometri ini menambahkan lapisan referensi tambahan terhadap sifat anyaman fashion, baik secara harfiah sebagai cara untuk menghasilkan kain, maupun sebagai ekspresi dari klien yang menjadi pemimpin dalam industri ini dan terjalin dalam perkembangan artistik fashion China.

Kesimpulan

Toko konsep Vicutu merupakan sebuah karya seni yang mendalam dan multiaspek yang memungkinkan klien untuk memamerkan tidak hanya desain terbaru merek ini, tetapi juga sebagai sarana untuk mengilustrasikan potensi inovasi melalui kolaborasi unik dengan industri lain seperti arsitektur. Ruang ini menciptakan keterlibatan yang mendalam dengan pengunjung melalui perhatian detail yang halus di seluruh skala proyek. Dengan mempromosikan pengalaman fisik ruang dan fashion, toko ini menawarkan tempat perlindungan dari dunia digital.

Desain toko konsep Vicutu ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa dalam menggabungkan seni, arsitektur, dan fashion. Dengan mengartikulasikan elemen inti merek melalui bahasa arsitektur yang eksklusif, toko ini memberikan pengalaman unik bagi pelanggan dan menghadirkan sebuah ruang yang memadukan seni dan fashion dengan harmonis. Inovasi dalam fabrikasi digital dan penggunaan geometri melengkung ganda dalam konstruksi fasad menunjukkan komitmen Antistatics Architecture dalam menciptakan desain yang unik dan orisinal.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Mo Zheng
Kredit Gambar: Photo credits: UK Studio, AntiStatics Video Credits: AntiStatics
Anggota Tim Proyek: Architect’ Firm: AntiStatics Architecture Lead Architects: Mo Zheng, Martin Miller Project Architect: Christopher Beckett Team: Yasser Hafizs, Luke Theodorius E.D.Santoso, Frank Feng, Annie Liu, Dhaga Aman, Wenlin Bai, Yue Xi, Boyan Zhang, Arthur Yang, Yong Li, Weidong Zhang, Zhiming Wu, Changyong Guo, Jingwei Zhang Client:VICUTU (Beijing Gelei Fashion Technology Co., Ltd) Main Contractor: Beijing Chenfeng Polang Architectural Decoration Engineering Co., Ltd. GRG Fabricator: E-grow Shanghai
Nama Proyek: Vicutu Concept
Klien Proyek: Mo Zheng


Vicutu Concept IMG #2
Vicutu Concept IMG #3
Vicutu Concept IMG #4
Vicutu Concept IMG #5
Vicutu Concept IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang