Dominote: Speaker Bluetooth dengan Desain Unik Karya Vasil Velchev

Inspirasi Domino dan Retro TV Menghasilkan Produk Audio yang Menarik dan Fungsional

Pendahuluan

Desain yang unik dan inovatif sering kali menjadi kunci sukses sebuah produk. Hal ini tampak pada karya Vasil Velchev, seorang desainer yang menciptakan speaker Bluetooth dengan desain yang terinspirasi dari bentuk domino dan televisi retro. Produk ini, yang diberi nama "Dominote", berhasil meraih penghargaan Iron A' Audio and Sound Equipment Design Award pada tahun 2023.

Desain

Dominote adalah speaker Bluetooth dua warna yang desainnya mudah dikenali. Panel kontrol di bagian atasnya terinspirasi dari bentuk domino atau dadu, dengan lima titik yang berfungsi sebagai tombol. Sementara itu, panel samping speaker ini dipengaruhi oleh desain televisi retro. Nama produk ini sendiri merupakan kombinasi dari kata "Domino" dan "Note", yang merujuk pada fungsi audio produk ini. Selain itu, nama ini juga memiliki referensi silang dengan kata "Dominate".

Material dan Spesifikasi

Kerangka produk ini terbuat dari plastik, dengan tepian yang diperkuat dengan karet. Grill speaker terbuat dari logam, dan terdapat pula pita kain. Dengan dimensi lebar 900 mm x kedalaman 900 mm x tinggi 900 mm, Dominote dirancang untuk memberikan pengalaman audio yang optimal bagi penggunanya.

Interaksi dan Fungsi

Baterai Dominote dapat diisi ulang melalui USB. Sementara itu, koneksi dengan sumber suara dilakukan melalui Bluetooth. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah memutar musik atau audio lainnya dari berbagai perangkat.

Proses Desain

Proyek desain Dominote dimulai pada Desember 2022 di Bulgaria. Dalam prosesnya, Velchev melakukan penelitian tentang transmisi audio dan konfigurasi serta parameter speaker. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah mengoptimalkan biaya tanpa mengurangi estetika dan konten produk.

Kesimpulan

Dominote adalah contoh bagaimana desain yang unik dan inovatif dapat menghasilkan produk yang menarik dan fungsional. Dengan inspirasi dari domino dan televisi retro, Vasil Velchev berhasil menciptakan speaker Bluetooth yang tidak hanya memiliki kualitas suara yang baik, tetapi juga desain yang menarik. Produk ini tentunya menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menghargai seni dan teknologi dalam gaya hidup mereka.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Vasil Velchev
Kredit Gambar: Vasil Velchev
Anggota Tim Proyek: Vasil Velchev
Nama Proyek: Dominote
Klien Proyek: Vasil Velchev


Dominote IMG #2
Dominote IMG #3
Dominote IMG #4
Dominote IMG #5
Dominote IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang