Jackery Explorer Solar Generator 300 Plus: Solusi Portabel untuk Kebutuhan Energi

Desain Inovatif dari Wei Bai, Hanbei Chen dan Xiaowei Yin

Jackery Explorer Solar Generator 300 Plus adalah set penyimpanan energi portabel yang ringan dan berkinerja tinggi, menawarkan solusi praktis untuk pemanfaatan energi bersih dan terbarukan.

Krisis energi telah menjadi salah satu prioritas utama di tengah kondisi lingkungan yang semakin buruk. Jackery Explorer Solar Generator 300 Plus, yang dirancang oleh Wei Bai, Hanbei Chen dan Xiaowei Yin, menawarkan solusi inovatif untuk tantangan ini. Dengan desain yang ramah pengguna dan hemat biaya, setiap orang dapat memiliki "stasiun tenaga surya fotovoltaik" mereka sendiri.

Set penyimpanan energi ini memiliki kapasitas 300Wh dan hanya berbobot 3,5kg. Bentuk kotak minimalisnya memudahkan penyimpanan dan lipatan. Panel surya 40W hanya berbobot 1,1kg, dengan ukuran seperti tas kerja saat dilipat. Set ini memastikan perjalanan luar ruangan yang ringan dan dapat memenuhi kebutuhan konsumsi daya darurat di berbagai skenario, seperti perjalanan jarak pendek, berkemah di luar ruangan, atau keadaan darurat listrik rumah tangga.

Set ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya luar ruangan dengan konversi tinggi, adaptasi tinggi, dan keandalan tinggi. Penyimpanan energi menggunakan sel baterai LiFePO4 untuk menikmati masa pakai enam kali lipat dari baterai biasa hingga 10 tahun. Ini memungkinkan pengisian daya cepat melalui listrik utama dan panel surya dan dapat mencapai pengisian penuh dalam 1,5 jam. Panel surya menerapkan material silikon monokristalin dan proses laminasi terpadu ETFE untuk memungkinkan tingkat konversi fotoelektriknya hingga 23% untuk pasokan daya cepat.

Panel surya dari set SG ini hanya seukuran tas kerja dalam mode dilipat untuk perjalanan luar ruangan yang lebih ringan. Ini dapat dilipat dengan membuka gesper hisap tanpa memerlukan trestle tambahan. Penyimpanan energi mengadopsi bahasa desain minimalis. Bentuk kotaknya memudahkan penyimpanan dan lipatan, dan desain chamfered bulatnya memberikan produk dengan afinitas.

Produk ini dirancang untuk memastikan pasokan daya hijau yang konstan dalam kondisi ekstrem. Panel surya yang terbuat dari material fotovoltaik silikon monokristalin ditutupi dengan film ETFE. Dengan resistensi air/debu yang unggul dinilai sebagai IP67, mudah dibersihkan dengan masa pakai yang panjang. Terbuat dari plastik tahan api 94V-0 yang tahan benturan dan jatuh, penyimpanan energi dengan sel baterai LiFePO4 memiliki masa pakai hingga 10 tahun dan kapasitas sisa lebih dari 80% setelah 3000 siklus pengisian ulang.

Jackery Explorer Solar Generator 300 Plus telah memenangkan Penghargaan Desain Emas A' dalam Kategori Produk Energi, Proyek dan Perangkat Desain pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menentukan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan ide cerdas yang memajukan seni, sains, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan pada dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Shenzhen Hello Tech Energy Co.,Ltd
Kredit Gambar: Shenzhen Hello Tech Energy Co.,Ltd.
Anggota Tim Proyek: Wei Bai, Hanbei Chen and Xiaowei Yin
Nama Proyek: Explorer Solar Generator 300 Plus
Klien Proyek: Shenzhen Hello Tech Energy Co.,Ltd


Explorer Solar Generator 300 Plus IMG #2
Explorer Solar Generator 300 Plus IMG #3
Explorer Solar Generator 300 Plus IMG #4
Explorer Solar Generator 300 Plus IMG #5
Explorer Solar Generator 300 Plus IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang