"Campus 90": Inovasi Arsitektur dalam Fungsi dan Estetika

Martin Hristov Menghadirkan Kombinasi Asrama Mahasiswa, Hotel, dan Pusat Konferensi dalam Satu Bangunan

Sebuah inovasi dalam dunia arsitektur telah hadir di kota Varna, sebuah bangunan dengan fungsi ganda yang dirancang oleh Martin Hristov. "Campus 90", sebuah bangunan yang menggabungkan fungsi asrama mahasiswa, hotel, dan pusat konferensi, menjadi investasi swasta terbesar dalam bidang ini di kota tersebut.

Desain bangunan ini terinspirasi oleh kecepatan dan gerakan. Arsitek memilih siluet yang relatif sederhana yang dapat dengan mudah dikenali oleh mobil yang melaju kencang di sepanjang dua boulevard dan bundaran. Implementasi program pada ketinggian memiliki keuntungan lain - membebaskan lebih banyak area untuk penghijauan dan memberikan pemandangan unik ke laut dan kota dari kamar-kamar. Solusi warna fasad juga terinspirasi oleh gerakan dan kecepatan, yang merupakan spiral berpixel yang berputar di sekitar balok bangunan.

"Campus 90" bukan hanya menawarkan kondisi hunian yang luar biasa, tetapi juga menciptakan banyak prasyarat untuk komunikasi dan kerja tim antar mahasiswa. Bangunan ini terletak di sebelah bundaran antara dua boulevard utama di kota Varna, menjawab minat yang meningkat dari mahasiswa terhadap universitas. Dengan ketinggian 60 meter, bangunan ini berisi 15 kamar mahasiswa per lantai. Tiga lantai pertama memiliki bagian umum - lobi, ruang konferensi dan pertemuan, restoran, pusat kebugaran.

Bangunan ini dibuat dengan menggunakan papan serat semen dan kaca. Proyek ini dimulai pada tahun 2008 dan selesai pada Oktober 2022. Bangunan ini awalnya dibuat untuk gedung kantor dan didesain ulang untuk gedung asrama mahasiswa. Tantangannya adalah menerapkan fungsi baru dalam model struktur.

Desain ini telah memenangkan penghargaan bergengsi A' Design Award. "Campus 90" dianugerahi Iron dalam A' Architecture, Building and Structure Design Award pada tahun 2023. Iron A' Design Award diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan pemenuhan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Martin Hristov dan timnya di E-Arch Studio, termasuk Galina Baleva dan Ina Dineva, telah berhasil menciptakan sebuah bangunan yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis. "Campus 90" adalah bukti bahwa arsitektur dapat berperan penting dalam mendukung gaya hidup modern dan dinamis, sekaligus menjadi pendorong inovasi dan kemajuan teknologi.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: E-Arch Studio
Kredit Gambar: Martin Hristov
Anggota Tim Proyek: E-Arch Studio Galina Baleva Ina Dineva Martin Hristov.
Nama Proyek: Campus 90
Klien Proyek: E-Arch Studio


Campus 90 IMG #2
Campus 90 IMG #3
Campus 90 IMG #4
Campus 90 IMG #5
Campus 90 IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang