Sight Art Studio: Membangun Estetika Baru dalam Fotografi Pernikahan

Desain Interior Modern dan Elegan oleh Xiaobing Yao

Desain ruang yang memadukan ide-ide modern dan avant-garde, menggabungkan fungsi bangunan dan keindahan artistik, serta menciptakan estetika visual yang unik dan filosofi spiritual.

Proyek Sight Art Studio, yang dirancang oleh Xiaobing Yao, adalah sebuah studio fotografi pernikahan yang berlokasi di Guangzhou. Desain ruang ini mengambil inspirasi dari ide-ide modern dan avant-garde, dengan tujuan untuk mengintegrasikan kesan merek dan budaya ke dalam fungsi bangunan dan keindahan artistik. Desain ini juga bertujuan untuk menciptakan kartu bisnis baru yang berbeda dari fotografi pernikahan konvensional, dengan mengandalkan estetika visual yang khas dari merek, sikap filosofis, dan posisi dalam pengembangan masa depan.

Salah satu keunikan dari desain ini adalah bagaimana ia meruntuhkan stereotip tentang romantisme yang berorientasi pada wanita. Sebaliknya, desain ini menekankan pada konsep 'cool' yang ditambah dengan sedikit elegansi. Ini menunjukkan filosofi spiritual di satu sisi, dan menonjolkan sikap wanita yang independen di sisi lain. Dengan demikian, orang dapat memahami bahwa kebahagiaan bisa ada dalam berbagai cara.

Material utama yang digunakan dalam proyek ini adalah ubin lantai hitam, lem lantai abu-abu gelap, cat seni, cermin perak, dan paket keras. Proyek ini mencakup total area 1430 meter persegi. Desain ini konsisten sebagai satu kesatuan, mulai dari lobi hingga bar air. Pandangan pertama kita tentang ruang biasanya mengekspresikan semacam kebetulan mental, menunjukkan sikap kepribadian tertinggi bahwa kebebasan adalah yang utama, serta perkembangan merek yang tinggi.

Proyek ini dimulai pada Februari 2022 di Guangzhou dan selesai pada Mei 2022 di Guangzhou. TONGCHAUNG, bisnis fotografi pernikahan terkenal dari Chengdu yang awalnya berlokasi di Guangzhou, akan berlokasi di CBD Tianhe, Chengdu. Tujuan merek ini adalah untuk merevolusi cara pandang foto pernikahan sebagai karya seni, selain memberikan layanan pelanggan terbaik.

Salah satu tantangan dalam desain ini adalah penggunaan warna Morandi di seluruh ruang. Rendahnya saturasi membuat orang merasa rileks, menciptakan rasa kualitas. Ada dua perasaan berbeda di ruang yang menyentuh pikiran orang, satu adalah rasa mulia high-end, yang lain adalah kenyamanan yang matang, yang tepat mengungkapkan sikap merek, menjadi independen sekaligus lembut pada saat yang sama.

Desain ini dianugerahi Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Silver A' Design Award diberikan kepada desain yang luar biasa, kreatif, dan profesional yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dikagumi karena karakteristik teknisnya yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Hak cipta milik Qiang Dou, 2022. Semua gambar milik Qiang Dou, Sight Art Studio, 2022.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Xiaobing Yao
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Qiang Dou, Sight Art Studio, 2022. Image #2: Photographer Qiang Dou, Sight Art Studio, 2022. Image #3: Photographer Qiang Dou, Sight Art Studio, 2022. Image #4: Photographer Qiang Dou, Sight Art Studio, 2022. Image #5: Photographer Qiang Dou, Sight Art Studio, 2022.
Anggota Tim Proyek: Chief Designer: Xiaobing Yao
Nama Proyek: Sight Art Studio
Klien Proyek: Xiaobing Yao


Sight Art Studio IMG #2
Sight Art Studio IMG #3
Sight Art Studio IMG #4
Sight Art Studio IMG #5
Sight Art Studio IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang