Stylia Hair: Inovasi Desain Salon Rambut oleh Xiaobing Yao

Merangkum Estetika Modern dalam Desain Salon Rambut

Stylia Hair, sebuah salon rambut yang dirancang oleh Xiaobing Yao, menampilkan estetika modern dan vitalitas yang memikat mata. Desain ini meraih penghargaan Bronze A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023.

Terinspirasi oleh logo berwarna merah muda yang modern dan penuh vitalitas, Xiaobing Yao menciptakan lingkungan yang trendi dengan memadukan garis merah dan biru menggunakan efek lipatan. Desain ini membuka pandangan melalui jendela, menciptakan lingkungan yang trendi. Blok-blok ruang saling berjalin dan hierarki poligaris menjadi lebih transparan, mencerminkan rasa ketertiban di pintu masuk.

Desain Stylia Hair menonjol karena estetika desainnya yang asli dan murni. Studio ini dipromosikan oleh kekayaan gerakan dan vitalitas yang dibawa oleh lokasinya yang fantastis dan penonton tren mode. Dengan filosofi bahwa kurang adalah lebih, desainer berusaha menciptakan ruang seni yang mungkin di bawah cahaya dan bayangan yang seimbang, dengan aliran estetika dari dua warna yang bertabrakan, menghasilkan suasana artistik yang lebih dinamis.

Material utama dalam proyek ini adalah lem lantai, cat lateks, kaca, dan akrilik. Proyek ini mencakup total 188 meter persegi. Selain ruang VIP utama, garis tengah keseluruhan membagi ruang melengkung menjadi dua bagian, area kantor dan area display. Satu berwarna merah muda sementara yang lain berwarna biru.

Proyek ini dimulai pada Maret 2020 di Guangzhou dan selesai pada Mei 2020 di Guangzhou. Dalam penelitian yang mendasari desain ini, busur yang lembut tampak lembut. Dengan nada merah muda yang gelap, ketidakstabilan dan kegelisahan dihilangkan. Furnitur tempat kerja yang sederhana dan nyaman, dikombinasikan dengan meja, membuat pekerja mendapatkan perspektif kecantikan yang berbeda dan menemukan diri yang sejati lainnya.

Sebagai ruang seni dan komersial yang didominasi oleh pelanggan wanita, kasus ini, selain memenuhi fungsi display dan penjualan dasar, ekspresi warna dan interaksi emosional adalah poin kunci yang ingin ditunjukkan oleh desainer. Dia menggunakan lengkungan lengkap untuk mengelilingi area pusat, menggunakan sumber cahaya utuh sebagai langit-langit, dan memilih kaca buram sebagai partisi, yang tidak hanya menyediakan tempat untuk percakapan pribadi, tetapi juga tidak memiliki rasa pemisahan, dan mempertahankan ruang yang relatif transparan dan lengkap, menciptakan lapangan yang lebih cocok untuk relaksasi.

Desain ini menunjukkan bagaimana warna merah dan biru saling bergema di berbagai lokasi. Ketika orang mengubah sudut pandang mereka, mereka dapat melihat pemandangan yang berbeda, yang penuh dengan konsep estetika desain yang brilian. Dengan tekstur asli dinding biru dan abu-abu, resonansi kembali ke alam terjadi tanpa hiasan yang rumit.

Stylia Hair adalah contoh luar biasa bagaimana desain interior dapat mengubah ruang menjadi sebuah karya seni. Dengan pendekatan yang berfokus pada estetika dan fungsi, Xiaobing Yao telah menciptakan ruang yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memenuhi kebutuhan praktis penggunanya. Dengan demikian, Stylia Hair membuktikan bahwa desain interior dapat melampaui dekorasi dan berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan pengalaman pengguna.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Xiaobing Yao
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Qiang Dou, Stylia Hair, 2020. Image #2: Photographer Qiang Dou, Stylia Hair, 2020. Image #3: Photographer Qiang Dou, Stylia Hair, 2020. Image #4: Photographer Qiang Dou, Stylia Hair, 2020. Image #5: Photographer Qiang Dou, Stylia Hair, 2020.
Anggota Tim Proyek: Chief Designer: Xiaobing Yao
Nama Proyek: Stylia Hair
Klien Proyek: Xiaobing Yao


Stylia Hair IMG #2
Stylia Hair IMG #3
Stylia Hair IMG #4
Stylia Hair IMG #5
Stylia Hair IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang