Satoro: Fotografi Satelit Kecil yang Mempesona

Mengabadikan Keajaiban Teknologi di Luar Angkasa

Dalam dunia yang didominasi oleh gambaran digital, RedPeak dan Satoro ingin menangkap keajaiban efemeral satelit kecil sebelum mencapai tujuannya di orbit. Terinspirasi oleh potensi satelit kecil untuk mengubah kemungkinan di luar angkasa, foto-foto ini bermain dengan kontras pencahayaan, menyoroti kemungkinan teknologi kecil yang memukau ini.

RedPeak dan Satoro telah menciptakan serangkaian foto yang memainkan warna, proporsi, dan komposisi untuk menciptakan gambar-gambar dramatis yang menyoroti sifat inovatif produk ini. Latar belakang putih memamerkan kerumitan desain sementara framing menciptakan rasa berat dan kehadiran, dengan komposisi yang bervariasi dari close-up yang mengungkapkan detail produk hingga sudut pandang lebar yang menangkap keajaiban rekayasa keseluruhan.

Dalam prosesnya, RedPeak dan Satoro menggunakan kamera Nikon D850 yang kuat dan dua lensa: Nikkor 70-200mm f2.8 dan Nikkor 24-70mm f2.8. Mereka juga dibantu oleh kemampuan pencahayaan canggih dari Profoto Pro-11 dengan ProHead Plus. Eksperimen fotografi unik ini menangkap kontras menakjubkan dan permainan cahaya dan bayangan yang mengelilingi satelit.

Proyek ini melibatkan produksi beberapa karya dalam berbagai ukuran untuk berbagai keperluan. Dalam aplikasi digital dan cetak, foto-foto ini menghadirkan keindahan dan keajaiban teknis satelit serta pola cahaya yang menari di permukaan logamnya. Dengan demikian, proyek ini menyoroti prestasi teknologi yang luar biasa yang dapat dicapai manusia dan membongkar misteri luar angkasa.

Namun, tidaklah mudah untuk mengungkap keajaiban teknis satelit sambil menghadapi kendala dalam bekerja dengan teknologi yang sangat berharga. Sifat berharga dari teknologi ini, dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan reflektif, menjadi tantangan ketika menerangi permukaannya. Bagaimana tim dapat menyoroti detail teknis yang rumit dari objek yang "tidak biasa" ini dari berbagai perspektif?

Dalam proyek ini, CEO Silvia Yu, Creative Director Chris Chung, BD Director Raychard Huang, Senior Strategists Nathan Liao dan Lucas Willery, serta Account Managers Peggy Lee dan Jasmine Hung bekerja sama untuk menciptakan hasil yang memukau. Dalam dua hari pemotretan di Taipei, mereka berhasil menghasilkan foto-foto yang menakjubkan ini.

Foto-foto ini adalah karya hak cipta Satoro, 2023. Mereka telah memenangkan penghargaan Iron dalam A' Photography and Photo Manipulation Design Award pada tahun yang sama. Penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Mereka dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: RedPeak Global
Kredit Gambar: Image Credits: Client: Satoro Inc. Agency: RedPeak Production: Howard Chang, Andy Tsui
Anggota Tim Proyek: CEO: Silvia Yu Creative Director: Chris Chung BD Director: Raychard Huang Senior Strategists: Nathan Liao, Lucas Willery Account Managers: Peggy Lee, Jasmine Hung
Nama Proyek: Satoro
Klien Proyek: RedPeak Global


Satoro IMG #2
Satoro IMG #3
Satoro IMG #4
Satoro IMG #5
Satoro IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang