Transceiver Bawah Air: Inovasi Komunikasi Selam dari Bao Sitong, Xiao Liyun dan Yan Fei

Perangkat Transmisi Nirkabel yang Mendukung Komunikasi Suara Real-time di Bawah Air

Sebagai penyelam yang antusias, Bao Sitong, Xiao Liyun dan Yan Fei merasa perlu adanya perubahan dalam perangkat komunikasi bawah air yang ada saat ini. Mereka menciptakan sebuah produk yang ringan, dapat dipakai, dan terjangkau yang menjamin kualitas suara yang stabil untuk memberikan pengalaman menyelam yang lebih menyenangkan.

Transceiver Bawah Air-mini adalah perangkat transmisi nirkabel yang mendukung komunikasi suara real-time berdasarkan prinsip komunikasi akustik bawah air. Perangkat ini terdiri dari unit bawah air dan mikrofon gigitan. Penyelam dapat memakainya untuk berkomunikasi dengan orang lain secara bebas.

Perangkat ini menampilkan pengolahan sinyal dan sensor canggih. Transmisi sinyal cincin 360° membuat transmisi suara real-time menjadi sangat dapat diandalkan dan premium. Material casing yang tahan panas dan korosi tidak hanya menjamin properti yang kuat dari unit sarjana, tetapi juga meningkatkan kinerja penyegelan. Garis poligonal padat dari unit bawah air dipandang sebagai sederhana, geometris, dan ilmiah. Cincin indikator mencerminkan identitas visual merek. Pola gelombang melintasi kontak gigitan yang meningkatkan efek dinamis. Tombol panggilan dirancang untuk mencegah pasir tersumbat.

Untuk unit bawah air, dimensi keseluruhan: 122mm*91mm*71mm, berat kering: 170g, berat basah: 60g. Untuk mikrofon gigitan, berat kering: 155g, berat basah: -230g. Kapasitas baterai: 650mAh, 3.7V, tegangan pengisian: 15V/1A. Jangkauan transmisi sinyal: 75m, kedalaman kerja maksimum: 50m. Durasi penggunaan hingga 4 jam. Suhu kerja: 0-60.

Proyek ini dimulai pada awal 2022 dan akan dilanjutkan ke produksi massal pada April 2023. Dalam pengembangan produk ini, mereka melakukan penelitian yang teliti untuk menentukan pasar target dan mengidentifikasi berat, portabilitas, kejelasan komunikasi, kesenangan, dan integrasi fungsi sebagai titik sakit produk serupa.

Bagaimana menjamin kinerja penyegelan dan membuat produk menjadi lebih kompak dan ringan dianggap sebagai tantangan terbesar dalam proses desain. Struktur dan desain sirkuit akhir membuat produk menjadi lebih kompak tanpa mengorbankan kinerja penyegelan, dan juga mendukung transmisi audio HD bahkan pada kedalaman 50m.

Transceiver Bawah Air-mini adalah perangkat transmisi nirkabel yang mendukung komunikasi suara real-time berdasarkan prinsip komunikasi akustik bawah air. Produk ini diharapkan dapat memberikan pengalaman menyelam yang lebih menyenangkan dengan menjamin kualitas suara yang stabil.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Bronze dalam Kategori Peralatan Komunikasi, Perangkat dan Alat Desain pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan keterampilan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Divintok Technology pte.ltd
Kredit Gambar: Divintok Technology pte.ltd
Anggota Tim Proyek: Bao Sitong, Xiao Liyun, Yan Fei, Dai Honglin, Wang Xiong, Yang Shasha, Divintok Technology pte.ltd
Nama Proyek: Underwater Transceiver
Klien Proyek: Divintok Technology pte.ltd


Underwater Transceiver IMG #2
Underwater Transceiver IMG #3
Underwater Transceiver IMG #4
Underwater Transceiver IMG #5
Underwater Transceiver IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang