Inovasi Jaringan Rumah dengan Mercku M6s Mesh System

Mercku Inc Menggabungkan Estetika dan Fungsi dalam Router Canggih

Di era konektivitas yang semakin meningkat, Mercku M6s Mesh System hadir sebagai solusi estetis dan fungsional untuk kebutuhan Wi-Fi rumah yang efisien.

Seiring bertambahnya perangkat otomasi rumah dan IoT yang terhubung ke jaringan Wi-Fi, Mercku Inc memperkenalkan M6s Mesh System sebagai jawaban atas kebutuhan jaringan yang semakin padat. Desain yang elegan dan fungsional ini tidak hanya memperkaya estetika ruangan tetapi juga menawarkan performa tinggi yang berkelanjutan, mengubah cara jaringan menangani pengiriman data dan kecepatan tanpa mengorbankan desain yang baik.

Mercku M6s Mesh System menonjol dengan penggunaan Antena WHEMS yang dipatenkan dan teknologi pengurangan noise terdepan di industri, memberikan cakupan seluruh rumah yang 30% lebih luas dibandingkan pesaingnya. Dengan peningkatan kecepatan transmisi hingga 66% menjadi 3000Mbps, M6s mengaplikasikan teori fisika pemenang Nobel untuk cakupan sinyal Wide-Band, High-Gain, dan sensitivitas yang luar biasa, bahkan terhadap sinyal yang lemah. Dilengkapi dengan node Nano M6s – salah satu node mesh terkecil di pasar – pengguna dapat membawa pengalaman Wi-Fi ini ke setiap sudut rumah mereka.

Mercku mendesain M6s dengan memprioritaskan konsep peningkatan lingkungan sekitar router dan penambahan pada dekorasi ruang hidup. Melalui penelitian aliran udara yang ekstensif dan pengujian terowongan angin, Mercku menciptakan ventilasi udara yang mulus untuk melindungi sistem dari panas berlebih. Cangkang berlubang yang terinspirasi dari arsitektur pada akhirnya berfungsi untuk meminimalisir suhu internal router, sekaligus memungkinkan penyedia layanan internet (ISP) dan pengguna akhir untuk menyesuaikan penutup kain ramah lingkungan sesuai keinginan mereka.

M6s Mesh System didukung oleh sistem antena WHEMS milik Mercku dan teknologi AX3000 terbaru, memberikan pengguna cakupan Wi-Fi yang lebih baik dan kecepatan yang lebih tinggi. Sistem ini memiliki pengaturan plug-and-play yang sederhana dan dapat diinstal dalam hitungan menit untuk setiap tingkat pemahaman teknis. Untuk menemani perangkat keras yang kuat, M6s dilengkapi dengan aplikasi seluler dan antarmuka web Mercku yang memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif, memungkinkan pengguna mengakses fitur dari mana saja, kapan saja.

Proyek desain M6s dimulai pada musim gugur tahun 2022 dan selesai pada musim semi tahun 2023. Sistem Mesh AX M6s pertama kali dipamerkan di acara WiFi Now pada September 2023. Dalam proses desainnya, Mercku melakukan simulasi dan penelitian disipasi panas secara mendalam menggunakan perangkat lunak Flo Therm XT. Selama pengujian, suhu M6s berhasil dikurangi sebesar 23% dibandingkan dengan pesaing, meningkatkan kinerja dan umur produk. Miniaturisasi perangkat keras berkinerja tinggi dalam Nano M6s memerlukan penelitian ekstensif dalam desain PCB dan solusi pendinginan aktif, karena ini adalah salah satu router Wi-Fi 6 yang paling kecil dan lengkap di pasaran.

Desain M6s yang elegan dan terintegrasi dengan sistem pendinginan pasif di setiap sisi chipset MediaTek yang menghasilkan panas utama. Desain tegak dan saluran tersembunyi di tepi perangkat juga mendukung disipasi panas tanpa mengorbankan penampilan atau kinerja konektivitas.

Mercku M6s Mesh System telah dianugerahi Bronze dalam A' Communication Equipment, Devices and Apparatus Design Award pada tahun 2024. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif, yang menunjukkan pengalaman dan kecerdikan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Mercku Inc
Kredit Gambar: Mercku Inc
Anggota Tim Proyek: Ronghao Jin
Nama Proyek: Mercku M6s Mesh System
Klien Proyek: Mercku


Mercku M6s Mesh System IMG #2
Mercku M6s Mesh System IMG #3
Mercku M6s Mesh System IMG #4
Mercku M6s Mesh System IMG #5
Mercku M6s Mesh System IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang