Mamba 80: Kapal Pesiar Mewah dengan Desain Agresif

Perpaduan Antara Teknologi, Kenyamanan, dan Estetika dalam Desain Kapal Pesiar

Desain kapal pesiar mewah Mamba 80 oleh Eyyup Karayigit menawarkan pengalaman berlayar yang unik dengan desain agresif dan fitur-fitur canggih.

Setiap perjalanan dimulai dengan mimpi. Dalam hal ini, mimpi tersebut membentuk Mamba 80, sebuah kapal pesiar mewah yang dirancang oleh Eyyup Karayigit. Terinspirasi oleh karakter superhero Batman, Mamba 80 dirancang dengan kombinasi teknologi, kenyamanan, dan estetika yang membuatnya berbeda dari kapal pesiar lainnya di kelasnya.

Desain eksterior Mamba 80 mencerminkan pengguna kapal tersebut. Setelah desain eksterior yang menarik perhatian, fitur-fitur seperti desain interior, kapasitas mesin, dan performa menjadi pertimbangan selanjutnya. Mamba 80 dirancang untuk menarik perhatian orang dengan desain agresifnya dan membuat mereka penasaran tentang detail teknis kapal.

Dalam proses perancangan Mamba 80, tidak hanya berorientasi pada desain. Aspek teknis seperti pengembangan sistem struktural, desain lambung, dan peningkatan kemampuan maritim kapal juga dipertimbangkan. Hasilnya adalah desain yang cocok untuk dilengkapi dengan versi motor listrik jika diinginkan.

Mamba 80 menawarkan area hidup yang luas di salon sekitar 55 m2. Dilengkapi dengan fitur-fitur khusus seperti 4 kabin master, 3 kamar mandi, flybridge, area duduk dan berjemur di dek yang luas, panel energi surya, garasi perahu, dan thruster haluan. Dengan draft 0,80 m, Mamba 80 memberikan kesempatan untuk mendekati area mana pun dengan mudah.

Proyek desain Mamba 80 dimulai sekitar setahun yang lalu dan mencapai bentuk akhirnya pada tahun 2023. Implementasi desain dan pembuatan sebenarnya direncanakan dimulai setelah pembeli memutuskan opsi yang akan dipilih. Konstruksi sebenarnya diperkirakan memakan waktu sekitar 12 bulan.

Sebagai penutup, Mamba 80 adalah hasil dari penelitian yang mendalam tentang apa yang diharapkan pengguna perahu dari perahu mereka. Dengan menggabungkan semua data, mulai dari teknik hingga material yang akan digunakan, teknologi yang berkembang, hingga desain, Mamba 80 lahir. Desain ini telah memenangkan Iron A' Yacht and Marine Vessels Design Award pada tahun 2023, sebuah penghargaan yang diberikan untuk kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Eyyup Karayigit
Kredit Gambar: Eyyup Karayiğit
Anggota Tim Proyek: Eyyup Karayigit
Nama Proyek: Mamba 80
Klien Proyek: Eyyup Karayigit


Mamba 80 IMG #2
Mamba 80 IMG #3
Mamba 80 IMG #4
Mamba 80 IMG #5
Mamba 80 IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang