Brazy Lisboa: Inovasi Ruang Kerja yang Menghidupkan Atmosfir Esports

Yaroslav Galant Menciptakan Symbiosis Antara Alam dan Teknologi

Desain kantor yang menarik dan berkelanjutan menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Brazy Lisboa, karya Yaroslav Galant, menggabungkan unsur alam dan teknologi untuk menciptakan ruang kerja yang unik bagi perusahaan hiburan dan esports.

Di tengah perkembangan ruang kantor modern, Studio Desain Galant ID memperkenalkan visi mereka tentang kenyamanan emosional bagi karyawan dan pengunjung kantor. Mereka menciptakan konsep yang melihat desain sebagai perpanjangan dari alam sekitar dan manusia sebagai bagian dari alam tersebut, menghasilkan konsep simbiosis yang modis dan ruang bebas multidimensi dari perspektif sosial.

Proyek yang dimulai pada Januari 2023 dan selesai pada Juni 2023 ini berhasil mengubah ruang kantor yang biasa dengan dinding plasterboard putih dan langit-langit Armstrong menjadi sebuah ruang yang penuh dengan kehidupan dan warna. Dengan luas 320 meter persegi, seluruh lantai bangunan komersial ini telah disulap menjadi sebuah karya seni yang fungsional.

Langit-langit berwarna oranye seperti matahari terbenam membentang di seluruh ruang kantor, sementara taman vertikal alami yang memotong panel dinding keramik reflektif bertujuan untuk mencapai ruang yang visual bersih dan berkelanjutan. Bar yang dirancang dalam bentuk gelombang laut perak menyambut pengunjung dan secara bertahap menyiapkan panggung untuk tamu. Di teras luar ruangan yang digunakan pada musim panas, kita melihat kelanjutan dari gelombang yang menyelimuti peselancar imajiner.

Karpet penyerap suara di lantai menciptakan asosiasi dengan rumput hijau. Dominan visual di kantor pendiri adalah meja cerah untuk bermain poker, yang berfungsi sebagai kutipan dari klasik genre permainan. Rentang visual asosiatif dari elemen-elemen alami dalam bahan dan bentuk objek membenamkan Anda secara organik ke dalam seluruh interior.

Salah satu tantangan utama dalam proyek ini adalah menciptakan akses cahaya alami dari luar ke setiap bagian kantor. Hasilnya, ini mengurangi penggunaan pencahayaan buatan dan memungkinkan anggota tim untuk memiliki akses ke cahaya alami sepanjang hari. Strategi desain melibatkan penggunaan struktur langit-langit yang tergantung untuk menciptakan ilusi ketinggian di bawah lantai beton yang ada, ditambah dengan pencahayaan buatan yang ditempatkan secara strategis untuk memastikan pencahayaan yang merata di seluruh kantor.

Proyek Brazy Lisboa ini telah diakui dengan penghargaan Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2024, sebuah penghargaan yang diberikan kepada desain-desain terbaik yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yaroslav Galant
Kredit Gambar: Photographer Alexander Bogorodskiy
Anggota Tim Proyek: Yaroslav Galant
Nama Proyek: Brazy Office Lisboa
Klien Proyek: Brazy Lda


Brazy Office Lisboa  IMG #2
Brazy Office Lisboa  IMG #3
Brazy Office Lisboa  IMG #4
Brazy Office Lisboa  IMG #5
Brazy Office Lisboa  IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang