Ear Armchair: Inovasi dan Keindahan yang Terinspirasi Alam

Karya Deek Objects yang Memenangkan Penghargaan Desain

Deek Objects, dengan karya terbarunya Ear Armchair, membawa sentuhan alam ke dalam desain furnitur yang elegan dan fungsional.

Ear Armchair merupakan simbol kecanggihan yang lahir dari inspirasi alam. Detail lengkung yang menjadi ciri khasnya, mengingatkan pada keanggunan dan kekuatan cabang pohon. Dua sandaran belakang yang unik, yang satu dilapisi kayu hornbeam dan yang lainnya dengan kain, menciptakan harmoni yang terinspirasi dari dedaunan dan bunga.

Keunikan Ear Armchair terletak pada proses pembuatannya yang sepenuhnya dilakukan oleh tangan-tangan terampil pengrajin, menggunakan bahan alami yang berkelanjutan. Kayu hornbeam yang dipilih karena keabadian dan keberlanjutannya, bersama dengan kain teddy boucle yang lembut, menambahkan unsur kenyamanan maksimal pada armchair ini.

Teknologi realisasi desain Ear Armchair menggabungkan kerangka internal dan bagian belakang yang dilapisi kain, terbuat dari kayu hornbeam. Bagian kayu pada belakangnya dibentuk dari plywood veneer hornbeam yang dibentuk dengan penekanan tangan khusus. Sementara bagian lengan dibuat sepenuhnya dengan tangan dan diukir dari kayu hornbeam. Kain teddy pro/boucle berwarna ecru, yang ditenun khusus untuk Ear Armchair, digunakan dalam pelapisannya.

Dimensi produk yang kompak, 700mm * 700mm * 850mm (h), memungkinkan Ear Armchair untuk beradaptasi dengan mudah di berbagai ruang. Desainnya yang minimalis, dipadukan dengan garis lengkung yang abadi dan warna lembut, menjanjikan kecocokan dengan setiap interior.

Interaksi antara pengguna dan Ear Armchair tercipta melalui daya tarik bentuk organik alam. Garis bulat pada produk mengundang pengguna untuk duduk dengan nyaman, sementara kombinasi tampilan hangat dari kayu dan warna lembut mempromosikan penggunaan furnitur ini.

Proyek desain ini dikembangkan di Turki pada Juni 2022 dan diluncurkan di Turki pada Januari 2022. Dalam proses desainnya, tantangan terbesar adalah menciptakan solusi teknis yang unik, nyaman, dan berkelanjutan pada tingkat tertinggi. Ear Armchair telah berhasil mengatasi tantangan ini dengan menyajikan desain yang menenangkan sekaligus orisinal.

Ear Armchair, yang telah memenangkan Iron dalam A' Furniture Design Award pada tahun 2024, merupakan bukti nyata dari integrasi praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten. Karya ini tidak hanya memenuhi kebutuhan profesional dan industri, tetapi juga memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Hak cipta dari desain ini telah dipatenkan dengan nomor 2024/004028 pada tahun 2024 oleh Deek Objects, yang bergerak dalam bidang Furnitur dan Arsitektur. Semua gambar yang digunakan adalah milik fotografer Canan Hande Göçmen, 2022, Deek Objects.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Deek Objects Architecture and Design
Kredit Gambar: All images by Photographer Canan hande göçmen, 2022, deekobjects
Anggota Tim Proyek: Canan Hande Göçmen Ipek Yada
Nama Proyek: Ear
Klien Proyek: DEEK Objects mimarlık ve tasarım ticaret limited şirketi


Ear IMG #2
Ear IMG #3
Ear IMG #4
Ear IMG #5
Ear IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang