Desain Web Tacto Inc: Inovasi dan Estetika yang Bersinergi

Intuisi dan Tipografi Kuat dalam Desain Digital

Desain yang bersih dan konseptual menjadi ciri khas Tacto Inc., sebuah agensi desain digital yang berbasis di Tokyo, Jepang.

Terinspirasi oleh kejernihan desain Swedia dan prinsip-prinsip Bauhaus, Tacto Inc. telah menciptakan sebuah situs web yang mengedepankan tipografi kuat sebagai elemen desain utama. Dengan aturan penataan ruang yang terorganisir dan tata letak yang bersih, situs ini berhasil menyederhanakan desain web sehingga cerita yang ingin disampaikan dapat dengan mudah diterima oleh pengguna. Penghargaan dan nominasi dari berbagai ajang desain telah menjadi bukti pengakuan atas karya inovatif ini, sekaligus menjadi inspirasi bagi para desainer di Jepang.

Keunikan situs web Tacto Inc. terletak pada refleksi kepribadian agensi melalui tata letak yang bersih dan tipografi yang kuat. Animasi transisi halaman yang tumpang tindih dirancang untuk menunjukkan bagaimana Tacto Inc. terus berkembang dan bertahan di bidang desain di Jepang. Dengan spesialisasi dalam menciptakan layanan dari awal dengan kemampuan konsep dan UX/UI yang kuat, desain ini mencerminkan identitas mereka yang unik.

Teknologi realisasi desain ini dirancang untuk mencerminkan visi Tacto Inc. dalam mengembangkan desain digital di Jepang. Pengalaman pengguna yang dipikirkan secara matang menjadikan situs web ini intuitif, sederhana, dan mudah digunakan. Situs web yang bersih ini merupakan puncak dari kesederhanaan, namun tidak tenang. Desain tipografi yang kuat memberikan dampak besar pada keseluruhan desain.

Sebagai situs web responsif, desain ini dirancang dengan sedikit titik putus untuk mengurangi tugas pengembangan dan memudahkan pengguna dalam mengakses melalui berbagai perangkat. Proses interaksi desain melibatkan konsep keseluruhan, pembuatan kerangka kawat, pengaturan konsep desain dan arah, desain visual, hingga pengembangan. Konsep yang dibuat mencerminkan kepribadian Tacto Inc., yaitu tumpang tindih. Sebagai agensi desain kecil, mereka cenderung bekerja dengan orang-orang dari berbagai bidang, di mana pengetahuan dan pengalaman yang tumpang tindih dianggap sebagai sumber kreativitas yang kuat.

Proyek ini memakan waktu selama tiga bulan dan dilaksanakan di Tokyo, Jepang. Sebagai situs web korporat Tacto Inc., desain ini menggunakan tata letak yang bersih dengan tipografi yang kuat untuk mencerminkan kepribadian agensi. Animasi transisi halaman dengan efek tumpang tindih dibangun untuk menciptakan pengalaman yang mendalam pada situs web. Skema warna yang minimalis namun efektif membuat gambar-gambar mengarahkan nada warna untuk situs web.

Desain ini telah dianugerahi Bronze dalam A' Website and Web Design Awards pada tahun 2024. Penghargaan Bronze A' Design Award diberikan kepada desain-desain yang luar biasa dan penuh kreativitas yang mengesahkan pengalaman dan kecerdikan. Desain yang dihormati ini menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: tacto inc.
Kredit Gambar: Optional Image #3: Photographer: Masato Ishibashi, portrait for tacto inc, 2022.
Anggota Tim Proyek: Creative Director: Hayato Itakura Copy Writer: Takuro Nakajima Art Director: Ayaka Mita Visual Designer: Kazuya Sakamoto Project Manager: Kaname Suzuki
Nama Proyek: Tacto Inc.
Klien Proyek: tacto inc.


Tacto Inc. IMG #2
Tacto Inc. IMG #3
Tacto Inc. IMG #4
Tacto Inc. IMG #5
Tacto Inc. IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang