Bits'n'Bites: Inovasi Aplikasi untuk Koneksi Profesional

More By Us Menghadirkan Platform Digital yang Autentik

Di era digital, Bits'n'Bites mengubah interaksi menjadi lebih bermakna.

Bits'n'Bites terinspirasi dari kehangatan percakapan sambil menikmati camilan, sebuah nostalgia dari era interaksi tatap muka yang lebih sering terjadi. Di dunia digital saat ini, 'bites' bertransformasi menjadi 'bytes', menekankan penggunaan elemen digital kecil dalam proses kreatif. Logo Bits'n'Bites merepresentasikan pergeseran fokus ke teknologi sambil mempertahankan esensi kehangatan dan koneksi yang ditemukan dalam interaksi pribadi. Simbol ini menggambarkan perpaduan antara tradisional dan digital, di mana 'bites' kini mewakili pertukaran informasi secara online.

Desain aplikasi ini terinspirasi oleh kebutuhan untuk mencerminkan sifat hubungan manusia yang hidup dan dinamis. Tujuannya adalah untuk menerjemahkan esensi interaksi spontan tatap muka ke dalam desain visual aplikasi. Dengan memilih warna-warna cerah, imajineri dinamis, dan elemen desain modern, tujuannya tidak hanya untuk menarik perhatian pengguna tetapi juga untuk menyampaikan semangat diskusi yang bersemangat. Pilihan desain ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa komunitas dan keterlibatan, mengingatkan pada pengalaman yang memperkaya dari pertemuan tatap muka.

Aplikasi ini, yang awalnya ditampilkan sebagai proyek agensi desain, kini memfasilitasi koneksi autentik di antara para profesional bisnis, dengan mengutamakan interaksi manusia daripada kecerdasan buatan. Saat ini dalam tahap pengembangan Produk Minimum Viable (MVP), aplikasi ini dijadwalkan akan diluncurkan dalam lima bulan ke depan, dengan tujuan untuk memberdayakan pengguna dalam membentuk koneksi yang bermakna dengan mudah.

Proyek desain ini ditujukan untuk aplikasi mobile hibrida yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Tim telah melakukan penelitian dan menciptakan identitas merek, perjalanan pengguna, wireframe, dan desain antarmuka pengguna (UI) beresolusi tinggi. Perjalanan pengguna, wireframe, dan desain UI dibuat di Figma.

Bits'n'Bites menantang keseimbangan antara inovasi teknologi dan interaksi manusia ke manusia. Mengatasi masalah ini memerlukan penanganan faktor internal, seperti perspektif desain yang tertanam, dan faktor eksternal, termasuk evolusi teknologi dan perubahan ekspektasi pengguna. Meskipun ada hambatan tersebut, kelanjutan proyek didorong oleh komitmen yang kuat untuk menciptakan platform yang benar-benar memfasilitasi koneksi yang bermakna di era digital.

Desain ini telah dianugerahi Penghargaan Desain A' Iron dalam Kategori Teknologi Mobile, Aplikasi, dan Desain Perangkat Lunak pada tahun 2024. Penghargaan Iron A' Desain dihargai untuk kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Maria Burgelova & More By Us
Kredit Gambar: People on images: Generated with AI by Midjourney Mockups: Envato & Freepik Video Sound: Envato
Anggota Tim Proyek: Creative Director: Maria Burgelova Lead Designer: Maria (Mimy) Yordanova Senior Designer: Valeria Petrova Designer: Vasil Tonev Designer: Bozhidar Hadzhiev Designer: Boris Savev Designer: Beloslava Ivanova Copywriter: Elisaveta Vakavchieva
Nama Proyek: Bits'n'Bites
Klien Proyek: More By Us


Bits'n'Bites IMG #2
Bits'n'Bites IMG #3
Bits'n'Bites IMG #4
Bits'n'Bites IMG #5
Bits'n'Bites IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang