Ugly Monster: Desain Paket yang Menggemaskan dan Menghibur

Desain Paket yang Menghubungkan Generasi Muda dengan Budaya Tradisional

Sebagai bagian dari proyek tanggung jawab sosial universitas di Taiwan, Ugly Monster diciptakan sebagai karakter yang lucu dan manis dengan hati yang besar dan keberanian yang lahir dari tanah kosong yang penuh debu kapur. Ide ini terinspirasi oleh sebuah kota kecil di Taiwan, Yanchao, dan buah grava yang terkenal di sana.

Desain paket ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk, tetapi juga untuk menarik perhatian masyarakat pada kota kecil dengan mayoritas petani tua. Tujuan dari desain ini adalah menciptakan citra yang menyenangkan dan menghibur untuk Yanchao. Produk es krim ini diluncurkan di seluruh Taiwan dan diliput oleh berbagai media pada tahun 2019.

"Ugly Monster" adalah karakter yang sangat otentik dengan warna hijau dan permukaan yang kasar, terinspirasi oleh buah jambu lokal di Taiwan. "Ugly Monster" penuh dengan kegembiraan dan energi untuk menunjukkan dirinya kepada dunia, sebagai metafora bahwa para petani bekerja keras untuk kualitas terbaik dan berharap lebih banyak orang yang memperhatikan. Warna hijau yang berpendar memberikan karakter ini perasaan energi positif, keaslian, dan kekaguman. Rasio yang tidak seimbang antara tubuh dan kaki, serta dua kaki tanpa tangan, sesuai dengan karakteristik Ugly Monster yang lucu dan marah.

Desain tim ini bertujuan untuk menciptakan cara yang menyenangkan sebagai jembatan antara generasi muda dan budaya tradisional sebuah kota kecil.

Proyek ini dimulai pada Juni 2019 dan selesai pada Desember 2019 di Taiwan.

Sebagai bagian dari proyek tanggung jawab sosial universitas di Taiwan, Ugly Monster diciptakan sebagai karakter yang lucu dan manis dengan hati yang besar dan keberanian yang lahir dari tanah kosong yang penuh debu kapur. Ide ini terinspirasi oleh sebuah kota kecil di Taiwan, Yanchao, dan buah grava yang terkenal di sana. Desain paket ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk, tetapi juga untuk menarik perhatian masyarakat pada kota kecil dengan mayoritas petani tua dan populasi yang menua.

Desain ini memenangkan Bronze A' Packaging Design Award pada tahun 2020. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Sumber Gambar: Jblossom Branding Consultancy Co., Ltd.

Hak Cipta: Copyrights belong to Jblossom Branding Consultancy Co., Ltd., 2019.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: JBBC BRANDING CONSULTANCY
Kredit Gambar: Jblossom Branding Consultancy Co., Ltd.
Anggota Tim Proyek: Designer: Huiyu Zhuang Director: Jiunguo Yu
Nama Proyek: Ugly Monster
Klien Proyek: JBBC BRANDING CONSULTANCY


Ugly Monster IMG #2
Ugly Monster IMG #3
Ugly Monster IMG #4
Ugly Monster IMG #5
Ugly Monster IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang