Unilever Homebase: Sebuah Ruang Kerja yang Menginspirasi

ADP Mengubah Konsep Ruang Kerja dengan Desain Kantor Unilever yang Dinamis

Unilever Homebase di Vietnam adalah contoh sempurna dari bagaimana desain ruang kerja dapat mencerminkan dan mempromosikan nilai-nilai perusahaan. Dengan konsep 'Funky Town', ADP telah menciptakan lingkungan yang mendorong kreativitas dan kolaborasi.

Unilever, sebagai salah satu perusahaan barang konsumsi terbesar di dunia, memiliki berbagai merek di bawah payungnya. Dengan tujuan menciptakan ruang yang mencerminkan keragaman ini dan menginspirasi staf mereka, ADP memutuskan untuk menerapkan model kerja berbasis aktivitas untuk kantor baru Unilever.

Unilever Homebase Vietnam adalah tempat kerja yang unik dan dinamis yang membenamkan cerita merek Unilever untuk menciptakan konteks di mana karyawan dapat merasakan dan hidup dengan merek tersebut. Konsep ruang kerja 'Funky Town' memungkinkan staf untuk terhubung dan berkolaborasi dengan cara yang dinamis. Salah satu area unik di kantor Unilever adalah pusat utama dengan kafetaria yang dikelilingi oleh area diskusi terbuka besar di tiga lantai Unilever dan dihubungkan oleh ruang kosong yang memanfaatkan cahaya alami dan mengumpulkan orang-orang.

ADP menerapkan model kerja baru untuk Unilever Homebase - Kerja berbasis aktivitas yang berarti mereka mengurangi jumlah meja tetap dan meningkatkan berbagai pengaturan kerja lainnya seperti ruang pertemuan terbuka, zona pribadi untuk meningkatkan kolaborasi. Desain ini juga membantu Unilever untuk lebih mengoptimalkan ruang dengan meningkatkan jumlah karyawan dari 800 menjadi 1000 di area yang sama.

Proyek Unilever Homebase dimulai pada Agustus 2019 dan selesai pada Januari 2020 di Ho Chi Minh City, Vietnam. ADP berhasil mengubah bangunan lama menjadi Unilever Homebase baru dengan model kerja berbasis aktivitas untuk memberdayakan staf bekerja lebih baik. Mereka menghadapi tantangan untuk mengubah bangunan lama menjadi tempat kerja modern yang menerapkan model kerja yang gesit untuk memberdayakan staf bekerja dan terinspirasi dengan lebih baik.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Bronze dalam Kategori Ruang Interior, Ritel, dan Desain Pameran pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang memperlihatkan pengalaman dan keterampilan. Diakui karena menerapkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: ADP Group
Kredit Gambar: Image#1: ADP, 2020 Image#2: ADP, 2020 Image#3: ADP, 2020 Image#4: ADP, 2020 Image#5: ADP, 2020
Anggota Tim Proyek: ADP
Nama Proyek: Unilever Homebase
Klien Proyek: ADP Group


Unilever Homebase IMG #2
Unilever Homebase IMG #3
Unilever Homebase IMG #4
Unilever Homebase IMG #5
Unilever Homebase IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang