Chuzhou Exhibition Center: Menyatu dengan Alam dalam Desain Kontemporer

Sebuah Karya Inovatif Miaoyi Jiang yang Menggabungkan Teknologi dan Alam

Chuzhou Exhibition Center, sebuah proyek yang terletak di Nanqiao District, Chuzhou, Anhui, adalah representasi sempurna dari bagaimana teknologi dan alam dapat berpadu dalam desain interior. Dengan menggabungkan konsep ekologi dan kesehatan, Miaoyi Jiang menciptakan ruang hunian yang sejalan dengan latar belakang budaya lokal.

Proyek ini menempati lahan seluas 2080 meter persegi dan dirancang sebagai kantor penjualan di sebuah gedung bersejarah di Chuzhou. Fungsi ruang dibagi menjadi area pelayanan dan tampilan merek di lantai pertama, area tampilan meja pasir, area pengalaman kesehatan, dan ruang pamer audio-visual; ruang pamer meja pasir, area negosiasi dan penandatanganan di lantai kedua, area anak-anak; area kantor staf dan area pertemuan multifungsi di lantai ketiga.

Yang membuat Chuzhou Exhibition Center berbeda adalah penggunaan "teknologi dan alam" sebagai bahasa desain di seluruh ruang. Hal ini memberikan dialog spasial antara alam dan teknologi yang saling melengkapi. Dengan mempertimbangkan lingkungan geografis tempat proyek ini berada, aura, tekstur, dan tekstur elemen alam diperhalus dan dikombinasikan dengan kebiasaan hidup yang cerdas dan avant-garde, menciptakan ruang modern yang merespons keinginan untuk kehidupan yang lebih baik.

Desain ini diwujudkan melalui penggunaan permukaan dekoratif berbentuk pohon dan patung rusa di ruang penerimaan, memberikan perasaan seolah-olah berada di alam. Aplikasi berbagai konfigurasi dekorasi lanskap tanaman lembut telah mencapai efek hiasan tertentu. Di area anak-anak, tabrakan antara nuansa cahaya dan hijau melambangkan rumput yang tak terbatas. Bentuk kartun yang penuh imajinasi menghiasi seluruh ruang, memungkinkan anak-anak untuk berenang dengan gembira di dalamnya.

Proyek ini dimulai pada Januari 2020 di Chuzhou dan selesai pada Maret 2020 di Chuzhou. Simbol ekologi sarang lebah melambangkan hadiah dari alam dan ditampilkan di seluruh ruang, membuat pengalaman merasa seperti berada di alam, memberikan pengunjung pengalaman yang nyaman. Desainer mengadopsi seri putih yang sederhana dan nyaman dengan hijau yang melambangkan kehidupan dan harapan, dan mengintegrasikan elemen "alam dan ekologi" di seluruh ruang.

Desain ini telah memenangkan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan kecerdasan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

Chuzhou Exhibition Center adalah bukti bahwa desain interior dapat menjadi lebih dari sekadar estetika. Dengan menggabungkan elemen alam dan teknologi, Miaoyi Jiang telah menciptakan ruang yang tidak hanya indah, tetapi juga berfungsi dan berkelanjutan. Ini adalah contoh bagaimana desain dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup dan mempromosikan gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Miaoyi Jiang
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Gold Mantis, Chuzhou Exhibition Center, 2020. Image #2: Photographer Gold Mantis, Chuzhou Exhibition Center, 2020. Image #3: Photographer Gold Mantis, Chuzhou Exhibition Center, 2020. Image #4: Photographer Gold Mantis, Chuzhou Exhibition Center, 2020. Image #5: Photographer Gold Mantis, Chuzhou Exhibition Center, 2020.
Anggota Tim Proyek: Miaoyi Jiang Dong Wang Yancai Zhang Dawei Lai Heng Cui Junheng Ke Ruoyu Pan Ya Qiao
Nama Proyek: Chuzhou Exhibition Center
Klien Proyek: Miaoyi Jiang


Chuzhou Exhibition Center IMG #2
Chuzhou Exhibition Center IMG #3
Chuzhou Exhibition Center IMG #4
Chuzhou Exhibition Center IMG #5
Chuzhou Exhibition Center IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang