Viti: Stand Multifungsi yang Menggabungkan Fungsi dan Estetika

Desain Monolitik Organik yang Menggabungkan Proporsi Emas dan Prinsip Bauhaus

Sebuah solusi inovatif untuk masalah instalasi monitor video di panggung, Viti adalah stand multifungsi yang dirancang oleh Iga Wlodkowska dan Piotr Saneluta. Menggabungkan prinsip minimalisme, fungsionalitas, intuitivitas, estetika, keamanan, dan durabilitas, Viti menawarkan solusi yang elegan dan praktis untuk kebutuhan panggung modern.

Terinspirasi oleh pengalaman kerja di panggung dan konsep Bauhaus, Wlodkowska dan Saneluta menciptakan stand yang memenuhi berbagai persyaratan: ergonomis, bentuk organik, minimalis, fungsional, intuitif, aman, dan tahan lama. Menggunakan rasio emas, konsep matematika, dan sifat material, mereka mencapai stabilitas tinggi dan bentuk yang harmonis yang terinspirasi oleh alam.

Salah satu keunikan Viti adalah penggunaan proporsi emas dan bentuk organik yang menciptakan stabilitas struktural yang baik dan bentuk yang ramping. Selain itu, stand ini juga mengurangi refleksi hingga 95 persen dengan menggunakan cat penyerap cahaya.

Viti dirancang dengan teknologi 3D dan dipotong dengan laser CNC dari lembaran baja struktural. Semua elemen kemudian diproses dengan pembengkok menjadi sudut tajam. Proses sandblasting menutupi semua elemen yang kemudian dicat dengan cat bubuk bersertifikat dengan struktur halus. Informasi tambahan, seperti derajat kemiringan, ditambahkan melalui proses serigrafi.

Stand ini memiliki dimensi 460 mm x 320 mm x 19 mm dan berat 3 kg. Dalam penggunaannya, perangkat dipasang pada pelat pemasangan (Vesa) yang dimasukkan ke bahu stand. Tinggi ditentukan dengan memilih salah satu lubang lengan dengan memutar tombol pengunci melaluinya. Model Loco juga dilengkapi dengan fungsi untuk mengubah sudut bahu dari 0 hingga 60 derajat.

Proyek ini dimulai pada Juni 2020 di Warsawa dan selesai pada Mei 2021. Selama proses tersebut, tim menghadapi tantangan dalam memproduksi stand dengan bentuk dan tepi bulat yang mereka ciptakan. Namun, dengan kerja keras dan dedikasi, mereka berhasil mengatasi tantangan ini dan menciptakan produk yang memenuhi harapan mereka.

Viti telah mendapatkan penghargaan Iron dalam A' Video and Broadcasting Equipment Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan untuk kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Iga Alicja Włodkowska
Kredit Gambar: All copyrights: Creator Iga Alicja Wlodkowska, ourViTi, 2021.
Anggota Tim Proyek: Iga Alicja Wlodkowska Piotr Saneluta
Nama Proyek: Viti
Klien Proyek: Iga Alicja Włodkowska


Viti IMG #2
Viti IMG #3
Viti IMG #4
Viti IMG #5
Viti IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang