Elegance: Menggabungkan Elemen Barat dan Timur dalam Desain Restoran

Jacksam Yang Menciptakan Ruang Makan Modern dengan Sentuhan Oriental

Desain restoran yang menggabungkan tekstur arsitektur dengan elemen Barat dan Timur, menciptakan ruang makan yang modern dan beragam.

Desain restoran yang berkelas dan halus, namun tetap menampilkan kekayaan dan ketenangan, itulah yang ditawarkan oleh Jacksam Yang dalam proyeknya yang berjudul "Elegance". Dengan memadukan elemen Barat dan Timur, desain ini menciptakan ruang makan yang modern dan beragam.

Yang unik dari desain ini adalah penggunaan ruang berbentuk kipas yang direncanakan dengan cermat untuk menciptakan lapisan modernitas dan keanekaragaman. Ruang ini diperluas oleh jendela dari lantai ke langit-langit yang membentang dari kiri ke kanan, memberikan sentuhan urban yang chic. Campuran antara pencahayaan hangat, media padat dan kosong, serta efek tumpang tindih antara tekstur kayu hangat dan nada bumi membantu menyeimbangkan fungsi dan estetika.

Desain ini diwujudkan dengan memberikan kekuatan pada panel dekoratif vertikal oleh struktur berbentuk lengkung tanpa teknik dekoratif berlebihan. Dengan bantuan pencahayaan titik, panjang dan tinggi ruang ini digaungkan dan digabungkan dengan perubahan berbagai warna di ruang tersebut. Ruang makan skala besar ini diubah menjadi pesta imajinasi yang kaya. Tekstur kayu dan bingkai emas membawa kehangatan dan keanggunan ke ruang ini.

Desain ini juga menghadapi tantangan dalam menciptakan keseimbangan antara ruang berbentuk lengkung dengan garis horizontal di dinding yang memungkinkan perabotan interior dan pemandangan kota untuk menyatu dalam ruang tersebut. Konsep padat dan kosong diterapkan secara luas melalui cermin di ruang tersebut, membantu meringankan baik bentuk maupun imaji dan juga mencerminkan penampilan ruang berbentuk kipas; sebagai hasilnya, ruang dan pemandangan diperluas dan dicerahkan.

Proyek ini dimulai pada Juli 2020 dan selesai pada September 2020 di Taipei. Jacksam Yang, sebagai Direktur Eksekutif, dan Steven Kuo, sebagai Direktur Desain, berkontribusi dalam pembuatan desain ini. Desain ini telah memenangkan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022, sebuah penghargaan yang diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan kecerdasan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Jacksam Yang
Kredit Gambar: Photographer : Weimax Studio
Anggota Tim Proyek: Jacksam Yang, Executive Director Steven Kuo, Design Director
Nama Proyek: Elegance
Klien Proyek: Jacksam Yang


Elegance IMG #2
Elegance IMG #3
Elegance IMG #4
Elegance IMG #5
Elegance IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang