Firstar 37N Haiyun: Menggabungkan Seni dan Teknologi dalam Desain Ruang

Desain Pusat Penjualan yang Menggabungkan Cerita Legenda dengan Teknologi Multikanal

Desainer Song Hongyang dan Li Xin menghadirkan desain unik dan inovatif dalam proyek Firstar 37N Haiyun, yang menggabungkan cerita legenda dengan teknologi multikanal dalam desain ruang pusat penjualan.

Firstar 37N Haiyun terletak di Weihai, Shandong, sebuah kota yang dikenal sebagai kota layak huni terbaik di dunia dan juga pelabuhan keberangkatan dalam legenda Qinqiao Sunrise. Mengikuti alur cerita ini, desainer menggabungkan cerita-cerita dari The Trip to Fairland dan A Happy Excursion dalam desain ruang, membawa pengunjung masuk ke dalam cerita dan berbagi pengalaman dengan karakter-karakter di dalamnya.

Desain ini merupakan pusat penjualan dari proyek properti liburan. Berdasarkan posisi produk, desainer menganalisis psikologi pelanggan inti dan permintaan pasar, serta mempertimbangkan untuk memicu konsumsi melalui kinerja ruang. Dalam lobi, pemandangan "Kunpeng Galaxy" dari A Happy Excursion direkreasi, dan penggunaan teknologi fusi multikanal dan model akrilik menghidupkan kembali penampilan Kunpeng. Sebuah area "Mirage" ditampilkan di ruang tersebut sehingga pengunjung dapat menyelam ke dalamnya untuk mempelajari produk dengan nyaman.

Desain ini memiliki luas 2500 meter persegi. Dalam area meja pasir utama, nada keseluruhan berubah menjadi biru muda, dan pencahayaan redup menciptakan alam semesta yang luas yang ditaburi matahari, bulan, dan bintang. Jam matahari mewakili pusat alam semesta, dan negeri dongeng yang dicari Qin Shi Huang berada tepat di sana. Dalam penataan, konsep "yang bulat berada di dalam persegi" dan "air hujan berkumpul di halaman dari keempat sisi" digunakan, dan instalasi penyemprotan dan kaca tekan buram menciptakan negeri dongeng yang hidup dalam ruang yang penuh dengan tatanan dan perspektif.

Proyek ini dimulai pada April 2020 di Shenzhen dan selesai pada Mei 2021 di Weihai. Dalam area negosiasi, cerita Nirvana of the Phoenix digunakan. Bar air meluas sepanjang ruang persegi panjang dengan sudut melengkung di atas untuk melunakkan kekakuan ruang. Warna coklat digunakan untuk mencocokkan tema dan menunjukkan kebangsawanan phoenix, dan pencahayaan di atas meniru phoenix dalam desain.

Desain ini telah memenangkan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan keterampilan. Dikenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Shenzhen SD Design Co., Ltd
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Wang Hui, Firstar 37N Haiyun Sales Center, 2021. Image #2: Photographer Wang Hui, Firstar 37N Haiyun Sales Center, 2021. Image #3: Photographer Wang Hui, Firstar 37N Haiyun Sales Center, 2021. Image #4: Photographer Wang Hui, Firstar 37N Haiyun Sales Center, 2021. Image #5: Photographer Wang Hui, Firstar 37N Haiyun Sales Center, 2021.
Anggota Tim Proyek: Song Hongyang Li Xin
Nama Proyek: Firstar 37N Haiyun
Klien Proyek: Shenzhen SD Design Co., Ltd


Firstar 37N Haiyun IMG #2
Firstar 37N Haiyun IMG #3
Firstar 37N Haiyun IMG #4
Firstar 37N Haiyun IMG #5
Firstar 37N Haiyun IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang