Gemdale the Voyager: Membawa Harmoni Alam dan Desain Modern

Ruang Penjualan yang Menggabungkan Keindahan Alam dan Kekuatan Desain

Inspirasi desain yang terinspirasi oleh perpaduan antara modernitas dan tradisi, proyek Gemdale the Voyager adalah hasil dari penggabungan ideal dan realitas, menciptakan ruang yang ideal dengan gaya yang unik dan elegan. Desain interior menggunakan bahasa modern untuk menginterpretasikan kembali karakteristik budaya nasional sehingga keseluruhan ruang menjadi fleksibel, elegan, dan berbeda. Pemanfaatan cahaya alami dan katalisis material secara signifikan meningkatkan temperamen dan keindahan ruang tersebut.

Proyek ini terletak di Yunnan, sebuah kota bersejarah dengan pemandangan alam yang indah. Untuk menyatu dengan alam, fasad arsitektur ditampilkan dengan naturalisasi, modernisasi, kesederhanaan, dan kehalusan. Seluruh proyek diabstraksikan menjadi bentuk minimalis, dan dinding kaca digunakan untuk menghubungkan ruang dalam dan luar, yang mencerminkan keindahan saling tembusnya arsitektur modern dan alam.

Untuk menyatukan interior dan eksterior, warna diintegrasikan dengan alam. Warna biru dan warna tanah dipilih sebagai palet untuk mencapai keadaan harmoni dengan pemandangan. Warna beige klasik dan kopi gelap yang mewakili kombinasi tradisi dan mode digunakan dengan berani. Di antaranya, penggunaan kain katun dan linen meningkatkan hawa alam dalam ruang, menyoroti dialog dengan alam.

Dengan luas 980 meter persegi, ruang penjualan ini menonjolkan integrasi dengan alam dan budaya lokal. Memperpanjang gaya arsitektur, desain interior keseluruhan mengadopsi permukaan melengkung dan garis-garis yang ringkas sebagai elemen desain utama.

Memanfaatkan pemandangan terbuka dari lanskap sekitarnya, ruang yang luas harus sensitif dan ramah terhadap lingkungan dalam hal hubungan warna, sehingga elemen budaya layar diadopsi di ruang pamer untuk mengekspresikan kehalusan budaya lokal.

Proyek ini dimulai pada bulan April 2019 dan selesai pada bulan September 2019 di Kunming, China. Dengan desain yang fleksibel, ruang ini berubah dengan konteks sejarah dan lingkungan. Penataan lebih seperti dialog dengan alam, dengan dirinya sendiri, dan dengan kehidupan. Dari segi warna visual, rasa sentuhan, dan umpan balik cahaya dan bayangan pada objek, ini adalah pengalaman estetika komprehensif dari kehidupan.

Salah satu tantangan dalam desain ini adalah untuk memaksimalkan transparansi ruang, pencahayaan kaca dari lantai ke langit-langit dirancang sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan luar dari berbagai sudut pandang.

Dalam rangka menyatu dengan alam, fasad arsitektur ditampilkan dengan naturalisasi, modernisasi, kesederhanaan, dan kehalusan. Seluruh proyek diabstraksikan menjadi bentuk minimalis, dan dinding kaca digunakan untuk menghubungkan ruang dalam dan luar, yang mencerminkan keindahan saling tembusnya arsitektur modern dan alam. Dengan mengadopsi instalasi seni transparan berbentuk gunung kristal dan tata letak simetris furnitur, desain ruang menciptakan presipitasi estetika dan daya tarik humanistik dari kota Kunming.

Gemdale the Voyager telah meraih penghargaan Silver dalam A' Design Award 2022 untuk kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, menonjol, dan profesional yang menggambarkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, yang dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Smart House Library
Kredit Gambar: Smart House Library
Anggota Tim Proyek: Designer: Susan Sun Designer: Nancy Fang
Nama Proyek: Gemdale the Voyager
Klien Proyek: Smart House Library


Gemdale the Voyager IMG #2
Gemdale the Voyager IMG #3
Gemdale the Voyager IMG #4
Gemdale the Voyager IMG #5
Gemdale the Voyager IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang