One Villa: Menggabungkan Keindahan Alam dan Arsitektur Tradisional

Desain Residensi yang Unik oleh SIA Design

Pendahuluan

One Villa adalah sebuah proyek desain yang menghadap ke sungai dan bersebelahan dengan pegunungan, menikmati pemandangan alam yang indah. Desain ini mewarisi pandangan alam, pandangan budaya, dan pandangan zaman yang ditampilkan oleh pengembangan perumahan bergaya Tiongkok Sunac, dan pada saat yang sama mengambil inspirasi dari filsafat Tiongkok tradisional yang menganjurkan integrasi antara alam dan manusia untuk merancang bangunan dan lanskap, sehingga menciptakan pemandangan baru dalam konteks kontemporer.

Isi

One Villa mengadopsi tata letak simetris, garis yang sederhana dan murni, serta tatanan spasial bergaya Tiongkok. Arsitektur ini memiliki garis yang ringkas namun hidup, dan nada yang halus dan elegan. Atap yang sedikit melengkung adalah interpretasi modern dari atap tradisional. Penampilan bangunan secara keseluruhan mewarisi pesona arsitektur tradisional Jiangnan.

Teknologi yang digunakan dalam merealisasikan desain ini melibatkan penggunaan panel atap logam untuk atap yang sedikit melengkung, dinding biru, genteng abu-abu gelap, dan jendela serta bingkai pintu berwarna perunggu yang merupakan interpretasi modern dari arsitektur tradisional.

Desain ini terinspirasi oleh Menara Xunyang yang dibangun di Jiujiang pada Dinasti Song. Pola spasialnya terdiri dari tiga lapisan ruang, termasuk gerbang depan, ruang transisi tengah, dan halaman belakang. Gerbang menggunakan tata letak simetris dan dibuka secara horizontal, dengan proporsi rasio emas. Bangunan utama mengambil inspirasi dari proporsi loft dua lantai Menara Xunyang, dan menggunakan bahan modern untuk merespons kepadatan dan kekosongan arsitektur tradisional.

Kesimpulan

One Villa adalah sebuah desain residensi yang unik yang menggabungkan keindahan alam dengan pesona arsitektur tradisional. Dengan tata letak simetris, garis yang sederhana, dan tatanan spasial bergaya Tiongkok, desain ini menciptakan ruang yang indah dan elegan. Dengan menggunakan teknologi modern, desain ini merealisasikan kekuatan dan keunikan arsitektur tradisional dalam konteks kontemporer. One Villa mengundang penghuni untuk menikmati keindahan alam dan gaya hidup yang tenang dan elegan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: SIA DESIGN
Kredit Gambar: JASON.WU, Beyond Vision Lab, FANCY IMAGES
Anggota Tim Proyek: Wu Jieyuan, Wu Yuanchao, Zhou Yan, Miao Jing hong, Lin Xin
Nama Proyek: One Villa
Klien Proyek: SIA DESIGN


One Villa IMG #2
One Villa IMG #3
One Villa IMG #4
One Villa IMG #5
One Villa IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang