K Villa: Desain Villa Minimalis yang Menghubungkan Manusia dengan Alam

Desain Unik dan Inovatif oleh Katsufumi Kubota

Pendahuluan

K Villa adalah sebuah desain villa yang menggabungkan seni, arsitektur, dan inovasi untuk menciptakan ruang yang menghubungkan manusia dengan alam. Dibuat oleh desainer terkenal Katsufumi Kubota, desain ini menawarkan pengalaman hidup yang unik dan membebaskan.

Desain Villa K ini terinspirasi oleh tekanan dalam berhubungan dengan orang lain, yang sering kali membuat hati kita tertutup dan menghalangi energi kita untuk hidup. Untuk melawan aliran ini, desainer menciptakan villa ini sebagai medium yang menginduksi respons dan membangun hubungan antara manusia dan alam.

Isi

Salah satu hal yang membuat desain ini berbeda adalah penggunaan lantai, dinding, dan atap yang sangat rapi sebagai permukaan dua dimensi. Mereka tidak digabungkan, tetapi dipertahankan sebagai komponen terpisah yang terletak di bawah tanah, di atas tanah, atau di udara, membentuk arsitektur yang unik. Dengan tumpang tindih dan pergeseran lempengan abstrak, desain ini menciptakan ruang dengan pembagian yang ambigu, di mana semua area saling berhubungan dalam arsitektur yang longgar terhubung.

Desain ini menghapus batas antara yang datar dan tiga dimensi, antara dalam dan luar, dan antara berbagai wilayah. Dengan demikian, pikiran menyatu dengan alam, dan pikiran yang terintegrasi dengan alam yang tak terbatas mengarah pada kekayaan esensial dan kebebasan yang tak terbatas. Inilah desain K Villa.

Desain ini direalisasikan menggunakan beton bertulang, dengan pilar-pilar tipis berdiameter 90Φ dan lempengan-lempengan pada lantai, dinding, dan atap. Villa ini terhubung dengan alam di sekitarnya dan mencoba mentransfer keindahan alam melalui lempengan berpermukaan cermin stainless steel.

K Villa memiliki luas bangunan total 95,69m2, dengan luas tanah 517,12m2. Desain ini dibuat antara tahun 2015 hingga 2019 dan konstruksinya dilakukan antara tahun 2019 hingga 2020. Villa ini terletak di Nasu, Tochigi, Jepang.

Kesimpulan

K Villa adalah desain villa yang unik dan inovatif yang menghubungkan manusia dengan alam melalui arsitektur yang kreatif dan indah. Dibuat oleh desainer terkenal Katsufumi Kubota, desain ini menawarkan pengalaman hidup yang membebaskan dan memperkaya jiwa. Dengan memadukan seni, arsitektur, dan inovasi, K Villa menjadi sebuah karya yang memukau dan menginspirasi.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: KATSUFUMI KUBOTA
Kredit Gambar: Katsu Tanaka
Anggota Tim Proyek: Katsufumi Kubota, Kazuya Toizaki, Kazu Kubota, Masayuki Kubota,Naoya Yuda
Nama Proyek: K
Klien Proyek: KATSUFUMI KUBOTA


K IMG #2
K IMG #3
K IMG #4
K IMG #5
K IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang