Pakka Coffee Shop: Membangun Jembatan Emosional Melalui Desain Logo

Sersen Shenzhen Brand Consulting Menghadirkan Gaya Amerika dalam Budaya Kopi Jalanan

Sebuah merek muda yang mengejar spontanitas, Pakka, menciptakan ruang komunikasi interaktif yang santai dan nyaman bagi pelanggan muda yang tertarik pada budaya fashion jalanan dan kopi. Desain logo mereka mencerminkan budaya merek dengan gaya jalanan Amerika yang kuat.

Tim desain Sersen Shenzhen Brand Consulting terinspirasi oleh elemen grafiti dalam seni jalanan dan mengadopsi tulisan tangan. Mereka memilih biru dan oranye untuk menciptakan gaya retro Amerika setelah merujuk pada estetika komplementer tentang pencocokan warna kontras yang indah.

Sebagai sebuah merek yang mengejar spontanitas, Pakka bertujuan untuk menciptakan ruang komunikasi interaktif yang santai dan nyaman bagi pelanggan muda yang tertarik pada budaya fashion jalanan dan kopi. Citra merek mereka mengintegrasikan nama merek dengan skema warna khusus untuk membentuk gaya jalanan Amerika yang kuat, yang secara visual menginterpretasikan budaya merek. Desain ini juga memiliki modernitas dengan dampak visual yang besar, yang memperkuat kesadaran konsumen terhadap merek.

Logo Pakka dirancang berdasarkan budaya dan gaya merek, menciptakan citra merek yang muda dan ramah dan membuat merek lebih dikenal. Ini juga merupakan perwujudan abstrak dari ruang komunikasi interaktif yang disediakan untuk pengguna yang sependapat.

Proyek ini berfokus pada bagaimana cara sederhana dan tegas untuk menonjolkan citra merek dan membangun jembatan emosional yang menghubungkan merek dan konsumen. Desain keseluruhan yang sederhana memastikan kesatuan visi merek sehingga merek menjadi lebih dikenal. Ini juga membuat elemen visual kunci merek dapat diterapkan pada berbagai media untuk publisitas, sehingga memudahkan pemasaran produk periferal. Selain itu, budaya merek di balik logo dapat menarik lebih banyak konsumen yang sependapat.

Desain ini dianugerahi Bronze dalam A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design Award pada tahun 2023. Bronze A' Design Award diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang memvalidasi pengalaman dan keterampilan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

Terletak di Shantou, Provinsi Guangdong, proyek ini memulai desainnya pada 25 Februari 2021, dan telah beroperasi sejak 6 Juni 2021. Menurut data relevan, konsumsi kopi meningkat dari tahun ke tahun di Cina, yang mungkin menjadi konsumen kopi terbesar di dunia. Namun, kopi saat ini masih dianggap sebagai simbol kemewahan rendah, rasa yang baik, dan status tinggi, dan penggemar kopi yang benar-benar mengenal kopi dan memiliki selera yang baik dalam kopi adalah minoritas. Mengingat situasi tersebut, Pakka yang muda dan tajam bertujuan untuk mempromosikan pengembangan budaya kopi lokal di Cina, memungkinkan kopi untuk berbaur ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Cina.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Sersen(SZ)Brand consulting Co., Ltd
Kredit Gambar: Sersen(SZ)Brand consulting Co., Ltd
Anggota Tim Proyek: Sersen(SZ)Brand consulting Co., Ltd
Nama Proyek: Pakka Coffee Shop
Klien Proyek: Sersen(SZ)Brand consulting Co., Ltd


Pakka Coffee Shop IMG #2
Pakka Coffee Shop IMG #3
Pakka Coffee Shop IMG #4
Pakka Coffee Shop IMG #5
Pakka Coffee Shop IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang