Revive Collection 2023: Menciptakan Harapan Melalui Desain Syal Wol

Yen-Ting Cho Menghadirkan Koleksi Syal dengan Pola Unik yang Terinspirasi dari Pandemi dan Konflik Global

Yen-Ting Cho, desainer terkemuka, telah menciptakan koleksi syal wol yang unik dan menarik, Revive Collection 2023. Koleksi ini mencerminkan pandangan optimis tentang masa depan di tengah pandemi dan konflik global.

Koleksi ini terdiri dari delapan pola syal yang terinspirasi oleh situasi pandemi virus corona dan konflik global. Yen-Ting Cho melihat ke masa depan dengan optimis melalui kisah metaforis tentang dunia sebelum dan setelah kiamat, dengan cerita yang melibatkan eksperimen seluler yang menarik, mutasi, refleksi, dan akhirnya, rekonstruksi.

Pola syal ini unik karena dibuat menggunakan perangkat lunak digital milik sendiri, mov.i.see, yang menggunakan gerakan tubuh untuk merekonstruksi data digital dan mengungkapkan detail organik yang tidak mungkin hanya dengan pemrograman. Ini memungkinkan Yen-Ting Cho untuk menciptakan pola asimetris, non-repetitif yang sangat berbeda dari yang dibuat dengan metode tradisional seperti cermin atau pengulangan. Pola tersebut kemudian dicetak secara digital pada kain alami yang dapat mereproduksi detail halus dari desain tersebut.

Proses pembuatan pola ini melibatkan penggunaan perangkat lunak khusus yang menghasilkan desain menggunakan gerakan tubuh. Warna kemudian disesuaikan oleh desainer. Metode digital dan analog ini menghasilkan pola asimetris dan non-repetitif yang sangat berbeda dari yang dibuat dengan metode tradisional seperti cermin atau rotasi. Kebanyakan desainer pola syal mewah menggunakan sutra, sedangkan Yen-Ting Cho mencetak secara digital pada wol halus.

Spesifikasi desain meliputi lebar 1000mm x tinggi 2000mm. Syal wol murni ini memiliki pola cetak digital yang dapat dikenakan sebagai aksesori mode netral gender. Pola unik ini dapat diterapkan pada produk yang menyenangkan, estetis, dan diinginkan. Pola asimetris dan kombinasi warna berarti syal dapat dikenakan dengan berbagai cara. Pola dicetak dengan tinta bebas logam berat yang meresap ke wol murni sehingga setiap pola berada di kedua sisi. Wol diperlakukan khusus sehingga nyaman dan tidak kasar.

Proyek ini dimulai pada Januari 2022 di London dan Tainan City dan selesai pada November 2022 di Tainan City, dan pertama kali dipamerkan di Shoppe Object di New York City pada Februari 2023. Penelitian mendasar untuk desain ini melibatkan pembuatan pola unik menggunakan program perangkat lunak digital khusus yang menggunakan gerakan tubuh untuk merekonstruksi data digital dan mengungkapkan detail organik yang tidak mungkin hanya dengan pemrograman.

Tantangan dalam menciptakan desain ini adalah menciptakan pola yang menghadapi realitas gangguan di dunia tetapi tetap optimis untuk masa depan. Yen-Ting Cho menggunakan penceritaan untuk terlibat dengan masa kini namun menciptakan narasi fantastis di mana kita pindah ke planet yang dibayangkan untuk mengalami cahaya pertama dari fajar baru, membawa harapan bagi umat manusia.

Desain ini dilindungi oleh hak cipta 2023 Yen Ting Cho dan telah memenangkan Silver dalam A' Textile, Fabric, Textures, Patterns and Cloth Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang menunjukkan keahlian dan inovasi luar biasa, serta menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yen-Ting Cho
Kredit Gambar: Yen-Ting Cho
Anggota Tim Proyek: Yen-Ting Cho
Nama Proyek: 2023 Revive Collection
Klien Proyek: Yen-Ting Cho


2023 Revive Collection IMG #2
2023 Revive Collection IMG #3
2023 Revive Collection IMG #4
2023 Revive Collection IMG #5
2023 Revive Collection IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang