Oasis: Inovasi Pembebanan Kendaraan Listrik yang Menghadirkan Kebun Digital Pribadi

Desain yang Menggabungkan Modul Daya Portabel dan Interaksi Berbasis Game

Dengan semakin populer kendaraan listrik baru, kebutuhan baru muncul untuk daya tahan EV dan desain interaktif dari tiang pengisian daya. Metode interaksi yang tersedia pada tiang pengisian daya saat ini terbatas. Apakah kita dapat menemukan cara interaksi yang lebih menarik dari sebelumnya? Kami juga ingin menjelajahi layanan yang lebih beragam untuk tiang pengisian daya, mengeluarkan lebih banyak modul, dan memperkaya konten layanan yang ditawarkan.

Oasis adalah tiang pengisian daya kendaraan listrik baru yang dilengkapi dengan modul daya portabel yang kuat dan mode interaksi yang manusiawi. Tiang pengisian daya ini dilengkapi dengan modul daya portabel tiga tingkat untuk memenuhi permintaan dalam situasi jauh dari perkotaan, seperti berkemah di alam liar. Cara interaksi yang berbasis game pada Oasis adalah sebagai berikut:

1. Setiap tiang pengisian daya melambangkan pohon yang berbeda, dan tanaman tumbuh seiring proses pengisian daya. 2. Dengan menggunakan tiang pengisian daya yang berbeda, pengguna dapat mengumpulkan tanaman virtual mereka sendiri dan menciptakan taman pribadi yang dipersonalisasi.

Setelah menyelidiki situasi saat ini mengenai tiang pengisian daya dan pengguna yang dituju, kami mengembangkan konsep desain Oasis berdasarkan kebutuhan pengguna dalam hal tampilan, fungsi, dan emosi. Oasis memiliki modul daya portabel dan mode interaksi yang menarik, serta berorientasi pada metaverse, menghasilkan oasis digital yang dipersonalisasi bagi pengguna. Bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini terutama terdiri dari lapisan isolasi TPE, nylon tahan lama, PC, dan sebagainya.

Dimensi keseluruhan dari tiang pengisian daya ini adalah 350mm * 350mm * 1700mm.

Dalam penggunaannya, Oasis menawarkan cara interaksi yang menarik. Ketika pengguna mendekati tiang pengisian daya, mereka dapat menentukan jenis tanaman melalui tampilan standby, kemudian memilih tanaman yang disukai, menambahkan tanaman baru, atau menambah jumlah tanaman dalam taman metaverse virtual mereka. Selama proses pengisian daya, tanaman-tanaman tersebut bergabung menjadi satu kesatuan dari beberapa titik, memberikan kepuasan visual kepada pengguna. Pengguna juga dapat memilih untuk menyewa modul daya tiga tingkat yang dapat digunakan sebagai sumber daya listrik untuk berkemah di luar ruangan atau sebagai daya darurat untuk kendaraan listrik.

Proyek ini dimulai pada tahun 2022 di Shanghai. Pada akhir tahun yang sama, tim V-charger menjelajahi dukungan teknis yang relevan dan memasuki tahap desain. Produk akhir akan diluncurkan pada tahun 2023.

Dalam proses penelitian proyek ini, kami secara komprehensif mempertimbangkan keseimbangan antara fungsi produk, interaksi inovatif, dan kebutuhan pengguna. Pertama, dengan modul daya portabel, penampilan tiang pengisian daya tetap terlihat sederhana dan indah. Kedua, kami menyediakan desain berbasis interaksi berbasis game untuk meningkatkan emosi positif pengguna. Desain antarmuka perlu dioptimalkan secara iteratif. Ketiga, struktur taman di metaverse bergantung pada dukungan dan pengembangan teknologi kecerdasan buatan dan big data.

Oasis adalah tiang pengisian daya kendaraan listrik baru dengan modul daya portabel yang kuat dan mode interaksi yang manusiawi. Inovasi dari Oasis adalah sebagai berikut. Tiang pengisian daya ini dilengkapi dengan modul daya portabel tiga tingkat untuk memenuhi permintaan dalam situasi jauh dari perkotaan, seperti berkemah di alam liar. Oasis membangun mode interaksi berbasis game dan menghadap ke metaverse untuk menghasilkan oasis digital yang dipersonalisasi bagi pengguna. Oasis juga menyediakan layanan yang lebih beragam untuk tiang pengisian daya yang ada, mengeluarkan lebih banyak modul, dan memperkaya konten layanan yang ditawarkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chunmao Wu
Kredit Gambar: Images and photos belong to Shanghai Greatway
Anggota Tim Proyek: Yang Feiya Fan Xujuan Wu Chunmao
Nama Proyek: Oasis
Klien Proyek: Chunmao Wu


Oasis IMG #2
Oasis IMG #3
Oasis IMG #4
Oasis IMG #5
Oasis IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang