Desain Baru dalam Industri Medis Estetika: Newme oleh Jiang and Associates Creative Design

Meredefinisi Pengalaman Estetika Medis Melalui Desain Ruang yang Inovatif dan Netral Gender

Pendahuluan

Industri estetika medis telah berkembang pesat, mencakup berbagai demografi dan mengubah cara kita memandang kecantikan dan peningkatan diri. Newme, sebuah proyek oleh Jiang and Associates Creative Design, menawarkan pendekatan baru dalam desain ruang estetika medis, dengan fokus pada pengalaman netral gender dan keindahan geometris.

Proyek ini terletak di pusat Kota Keuangan Chengdu dan menampilkan desain interior yang luas sekitar 6500 meter persegi. Dengan delapan jenis klinik kosmetik dan ruang operasi seluas total 4500 meter persegi, ruang pasien seluas 940 meter persegi, dan area kantor sekitar 320 meter persegi, Newme menawarkan pengalaman yang luas dan beragam bagi penggunanya.

Inspirasi untuk desain ini datang dari kebutuhan pengguna, bukan dari pemenuhan emosi metafisik. Setelah melakukan penelitian pasar, Jiang and Associates menemukan bahwa proporsi pria dan wanita di pasar estetika medis akan menjadi lebih seimbang di masa depan. Oleh karena itu, mereka memilih untuk menciptakan pengalaman sensorik yang netral gender, menggunakan lengkungan sebagai bentuk geometris yang menggabungkan kekuatan dan kelembutan.

Desain Newme menampilkan banyak properti unik yang membedakannya dari proyek lainnya. Salah satunya adalah penggunaan lengkungan dalam desain ruang, yang menciptakan ritme indoor dan mencerminkan konsep desain yang ingin diungkapkan oleh tim - kekuatan dan kelembutan. Selain itu, proyek ini juga menggunakan skala besar terazzo dan GRG, dengan sebagian besar ruang interior dan bahan proyek, seperti meja depan, langit-langit, dan penyelesaian kolom, selesai di pabrik dan kemudian dipindahkan ke lokasi untuk pemasangan.

Salah satu tantangan terbesar dalam proyek ini adalah balok baja diagonal di dalam bangunan asli, yang menjadi hambatan besar dalam proses desain. Namun, setelah mencoba berbagai pendekatan, tim akhirnya membungkus balok baja dengan lengkungan yang rasional, yang kemudian menjadi elemen desain utama dalam proyek ini.

Proyek ini selesai pada Oktober 2020 di Chengdu, China, dan telah memenangkan Golden A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menetapkan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer.

Secara keseluruhan, Newme oleh Jiang and Associates Creative Design adalah contoh luar biasa dari bagaimana desain ruang dapat mempengaruhi dan mendefinisikan ulang industri, dalam hal ini, industri estetika medis. Dengan fokus pada kebutuhan pengguna dan menciptakan pengalaman yang netral gender, proyek ini menunjukkan bagaimana desain dapat beradaptasi dan berevolusi seiring dengan perubahan dalam masyarakat dan pasar.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Jiang & Associates Creative Design
Kredit Gambar: Image #1:Black Station Image #2:Black Station Image #3:Black Station Image #4:Black Station Image #5:Sean
Anggota Tim Proyek: Jiang & Associates Creative Design
Nama Proyek: Newme
Klien Proyek: Jiang & Associates Creative Design


Newme IMG #2
Newme IMG #3
Newme IMG #4
Newme IMG #5
Newme IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang