Desain Softline: Mug Multifungsi untuk Pecinta Kopi

Menghadirkan Pengalaman Baru dalam Budaya Minum Kopi

Desain Softline adalah proyek yang bertujuan untuk menambahkan pengalaman yang berbeda dalam budaya minum kopi. Bagi kebanyakan dari kita, minum kopi adalah rutinitas sehari-hari. Namun, kami ingin melampaui rutinitas ini dan menambahkan sedikit kesenangan. Dengan kombinasi warna yang berbeda, permukaan yang mengkilap dan mati, serta beragam pilihan warna, Anda dapat memilih yang sesuai dengan keinginan Anda. Portabilitas juga penting bagi pecinta kopi, dan kami mempertimbangkan hal ini dalam desain kami. Mug Softline selalu dapat dibawa-bawa dengan penutup silikonnya dan digunakan sebagai wadah penyimpanan dan mangkuk. Dengan cara ini, kami memberikan banyak keuntungan kepada pengguna, seperti yang kami harapkan.

Dengan tema "To go Mug", Softline dirancang khusus untuk pecinta kopi. Berkat bentuknya, mug ini dapat digunakan baik untuk minum kopi maupun sebagai mangkuk (Granola, Salad Buah, smoothie, dll.) Mug ini menawarkan isolasi panas dengan penutup silikonnya sambil menjaga makanan atau kopi Anda tetap aman di dalamnya. Selain itu, mug ini juga menawarkan penggunaan yang menyenangkan berkat kombinasi warna yang berbeda, permukaan yang mengkilap dan mati.

Mug Softline, yang mengambil warnanya dari teknik glasir reaktif yang dikembangkan khusus, diproduksi menggunakan bahan ramah lingkungan dan sehat.

Koleksi ini terdiri dari 2 jenis volume. Sesuai dengan standar mug "To go" sebesar 300cc dan 350cc. Mug berukuran 300cc juga dapat digunakan sebagai mangkuk.

Dengan Softline, Anda dapat menjadi barista di rumah dengan bentuk yang cocok untuk setiap jenis kopi dan produk yang akan menonjolkan cita rasa yang Anda inginkan. Mug Softline, yang mengambil warnanya dari teknik glasir reaktif yang dikembangkan khusus, diproduksi menggunakan bahan ramah lingkungan dan sehat untuk para pecinta kopi.

Kami melihat bahwa pecinta kopi menikmati minum kopi mereka dalam keadaan panas. Jadi, berbeda dengan penutup Mug standar, lubang minum pada penutupnya dirancang dengan sudut 3 derajat. Fitur ini mencegah bibir terbakar. Poin lain dari penelitian kami adalah keberlanjutan dalam produk penggunaan sehari-hari. Desain ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan gelas kertas dan wadah plastik dalam industri makanan dan minuman, sambil melanjutkan perjalanan keberlanjutan kami.

Desain ini memberikan tampilan estetik dan kemudahan penggunaan dengan garis bentuk yang lembut. Tantangan kami adalah menciptakan bentuk yang sesuai dengan tangan dan membuat mug yang terlihat menyenangkan pada saat yang sama. Oleh karena itu, tujuan kami adalah mengurangi penggunaan gelas kertas.

Berdasarkan gagasan "porcelain on the go", koleksi Softline adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang suka membawa kopi, teh, salad buah, atau muesli keluar rumah. Porselen dan penutup silikon yang aman untuk makanan netral dalam rasa dan bau. Berkat lengan silikon, gelas ini tidak akan membakar tangan dan dapat digenggam dengan nyaman. Semua bagian dari mug dengan pilihan warna yang berbeda dapat didaur ulang secara individu dan bertujuan untuk menyediakan alternatif ramah lingkungan yang dapat digunakan ulang untuk gelas sekali pakai.

Desain ini meraih Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award 2023 untuk kategori Bakeware, Tableware, Drinkware, dan Cookware Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan kecerdikan. Penghargaan ini dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ahmet Osman PEKER
Kredit Gambar: Ahmet Osman PEKER
Anggota Tim Proyek: Ahmet Osman Peker
Nama Proyek: Softline
Klien Proyek: Ahmet Osman PEKER


Softline IMG #2
Softline IMG #3
Softline IMG #4
Softline IMG #5
Softline IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang