The Circle: Inovasi dalam Desain Sekolah Internasional

Coast Palisade Consulting Group Ltd. Menggabungkan Filsafat Timur dalam Arsitektur Modern

The Circle, sebuah proyek sekolah internasional pertama di Hefei Airport New Area, menampilkan desain arsitektur yang inovatif dan unik, menggabungkan filsafat Timur tentang kesetaraan ke dalam bentuk dan kondisi hidup arsitektur.

Proyek ini terinspirasi oleh dua hal utama. Pertama, bentuk situs yang bulat membuat tata letak tradisional sulit untuk konsisten, sehingga diperlukan pengalaman ruang yang lebih fluida. Kedua, keindahan taman dan danau membuat setiap penghalang pandangan menjadi sayang, sehingga diperlukan penyebaran semua ruang bangunan di sekitar pusat yang dinamis dengan pemandangan dan suasana terbaik.

Sebagai sekolah internasional pertama di Hefei Airport New Area, The Circle mencakup taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah. Dalam merespon taman besar dan pemandangan danau di sisi barat, serta bentuk oval dari situs, bangunan dibuka ke taman dalam gerakan yang menggenggam. Ini secara inovatif membuat semua jenis kehidupan sekolah berputar di sekitar ruang pusat yang dinamis.

Desain sekolah ini meningkatkan tingkat prefabrikasinya dengan menjadi sangat modular. Meskipun bangunan ini bulat dan memiliki banyak kurva, setelah penelitian, jenis modul telah sangat berkurang, yang tidak hanya menghemat konsumsi energi, tetapi juga menghemat waktu konstruksi dan menghindari polusi lingkungan.

Proyek ini dimulai pada Mei 2022 di Hefei, China. Dalam penelitian yang mendasarinya, tim desain menanyakan apakah sekolah perlu dikelompokkan secara ketat untuk suara dan ketenangan. Karena perilaku siswa yang sangat teratur, latihan fisik dan tidur pada saat yang sama jarang terlihat. Jadi, pembagian sekolah dapat diteliti kembali dan dicoba.

Proyek ini menghadapi beberapa tantangan. Pertama, lapangan standar trek 400 meter adalah kontradiksi dengan area tanah yang tidak cukup. Tata letak tradisional akan menyebabkan ruang bangunan diperas, dan ruang pengajaran tidak lagi nyaman. Mereka memutuskan untuk menempatkan lapangan olahraga di pusat dan membiarkan bangunan mengelilinginya untuk memastikan setiap ruangan memiliki pemandangan yang baik dan menghadap taman. Bentuk arsitektur diperpanjang dan mengesankan.

The Circle telah memenangkan penghargaan Golden A' Architecture, Building and Structure Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menentukan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk dan ide cerdas yang memajukan seni, sains, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan terhadap dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Huang Fan
Kredit Gambar: Huang Fan
Anggota Tim Proyek: Huang fan Sun yongsong Chen fangming Liang qiwei Li wei Zhu yuling Qi yuzhou Jiang dejiang
Nama Proyek: Circle
Klien Proyek: Huang Fan


Circle IMG #2
Circle IMG #3
Circle IMG #4
Circle IMG #5
Circle IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang