Patina Maldives: Arsitektur yang Menghormati Alam

Studio MK27 Menciptakan Pengalaman Hidup Unik di Maladewa

Patina Maldives, sebuah proyek arsitektur yang terinspirasi oleh pasir, langit, dan lautan Maladewa, menawarkan pengalaman hidup yang unik dan menyatu dengan alam.

Studio MK27, yang dipimpin oleh Marcio Kogan dan Renata Furnaletto, telah menciptakan sebuah hotel di Maladewa yang memberikan ruang yang menyambut bagi orang-orang untuk hidup ringan dan memperkuat perasaan alami dalam keadaan yang seperti mimpi. Dengan garis arsitektur yang halus dan elegan, bangunan-bangunan hotel ini tidak pernah memecah cakrawala. Semua bangunan dapat dilihat dengan jelas, dematerialized, menempatkan kehidupan dan manusia di pusat pengalaman.

Proyek ini dimulai pada tahun 2016 dan berlangsung selama dua tahun. Tim arsitektur berbasis di São Paulo, Brasil, dan memiliki kolaborasi dengan seorang arsitek lokal di Maladewa. Konstruksi dimulai setelah setahun proyek berjalan, dan selesai pada tahun 2021.

Patina Maldives dibangun dengan perhatian yang meningkat terhadap koneksi dengan tempat dan budaya, pentingnya keunikan dan otentisitas. Desain ini juga memberikan peran khusus untuk kesejahteraan, tempat untuk berolahraga dan meditasi, ruang mandi yang murah hati dengan pemandangan. Dan yang terbaru, tentu saja, kebutuhan akan ruang terbuka, integrasi dalam-dalam dari dalam ke luar, ruang-ruang yang menyambut dan puitis, bukan patung.

Dalam menciptakan desain ini, tim menghadapi tantangan dalam mencari keragaman, empati dengan orang lain dan lingkungan kita, kebutuhan akan solusi tenang untuk masalah kita. Namun, dengan proses kolaboratif yang sehat, tim berhasil menciptakan pengalaman hidup yang unik.

Hotel ini adalah kaleidoskop atmosfer yang disusun secara berurutan: dari pribadi ke publik, dari isolasi ke rasa memiliki, dari kesederhanaan ke kecanggihan. Tekstur dan emosi ditingkatkan dari 0 hingga 100, dari bayangan lembut hingga cahaya yang membanjiri. Ini adalah ritme dengan kontras, jeda, dan transparansi. Dari dolce far niente yang lambat hingga vitalitas nyata yang bersemangat, ini adalah tempat bagi orang-orang untuk berikatan dengan alam dan satu sama lain, bagi orang-orang untuk mengalami esensial dengan glamor.

Patina Maldives telah dianugerahi Silver dalam A' Construction and Real Estate Projects Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional luar biasa, dan menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Studio mk27
Kredit Gambar: Fernando Guerra and George Roske
Anggota Tim Proyek: Marcio Kogan (author) Renata Furnaletto (co-author) Diana Radomysler (interior design author) Pedro Ribeiro (interior design co-author)
Nama Proyek: Patina Maldives
Klien Proyek: Studio mk27


Patina Maldives IMG #2
Patina Maldives IMG #3
Patina Maldives IMG #4
Patina Maldives IMG #5
Patina Maldives IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang